28.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tak Hanya Menambah Pahala, Ketahui 5 Manfaat Salat Tarawih untuk Kesehatan

JAKARTA | ACEH INFO – Selain melaksanakan puasa, umat muslim juga dianjurkan untuk melaksanakan ibadah salat tarawih selama bulan Ramadan. Salat tarawih umumnya dilaksanakan sebanyak 8 atau 20 rakaat.

Salat tarawih dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa. Selain itu, salat tarawih juga membawa manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari laman Sehatq, berikut lima manfaat salat tarawih bagi kesehatan.

1. Menjaga Kebugaran

Salat Tarawih diketahui memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran fisik. Salat tarawih memiliki jumlah rakaat yang banyak. Saat menjalankan salat, kamu akan melakukan gerakan dinamis yang membantu otot melakukan kerjanya dengan benar. Dan setiap gerakan salat tarawih pun menyasar titik tubuh yang berbeda.

2. Menurunkan Berat Badan

Banyaknya gerakan dalam salat tarawih akan membantu tubuh untuk membakar kalori. Sehingga kamu bisa menjaga berat badan agar tetap ideal. Namun, kamu perlu perlu memastikan melakukan setiap gerakan salat dengan benar dan sungguh-sungguh. Kamu juga perlu menjaga asupan makanan dengan tidak makan berlebihan saat buka puasa.

3. Melancarkan Aliran Darah

Gerakan yang ada dalam salat tarawih juga ternyata dapat membantu melancarkan aliran darah. Namun, untuk mendapatkan manfaat ini, kamu juga perlu menerapkan gaya hidup yang sehat dan makan makanan yang bergizi.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan jika melaksanakan salat tarawih adalah kesehatan jantung dapat terjaga. Hal ini dikarenakan dalam setiap gerakan yang dilakukan dalam salat akan mengikuti keseimbangan detak jantung. Kamu akan merasakan ketenangan jika melaksanakan salat dengan benar.

Apalagi melaksanakan salat tarawih dengan rakaat yang panjang dan berurutan, maka secara tak langsung kamu melakukan senam jantung yang bermanfaat bagi kesehatan. Jadi, semakin rajin menjalankan salat tarawih, tubuh akan lebih bugar karena jantung bekerja lebih baik.

5. Meningkatkan Imunitas

Salat tarawih bisa menjadi salah satu aktivitas fisik yang bisa membuat tubuh menjadi bugar. Oleh karena itu, jika kamu melaksanakan salat tarawih secara rutin dan dengan benar maka dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan daya tahan tubuh meningkat.

Demikian informasi tentang 5 manfaat salat tarawih bagi kesehatan. Selain kamu bisa mendapatkan pahala dengan melaksanakan salat tarawih, kamu juga bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Yuk semangat salat tarawih!

Sumber : Suara.com

Editor : Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS