27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Terkait Dugaan Kasus Pelecehan Seksual Diduga Dilakukan Oleh Oknum Dosen, Tarmizi Sambangi DP3AKB Aceh Barat

* Aceh Darurat Kekerasan Seksual

MEULABOH I ACEH INFO – Kasus dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh seorang oknum dosen kepada seorang mahasiswi di Aceh Barat telah menyita sejumlah perhatian.

Kasus yang terjadi di Meulaboh ini juga menyita perhatian Tarmizi, SP Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh dan langsung mendatangi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Aceh Barat, Jumat (22/4/2022).

“Kita semua sangat prihatin dan kejadian ini tidak seharusnya terjadi. Apalagi diduga dilakukan oleh seorang akademisi dan tenaga didik yang seharusnya bisa memberi contoh yang baik bagi generasi muda,” kata Tarmizi.

Anggota DPRA asal Aceh Barat ini juga mengatakan, dirinya sengaja datang berjumpa langsung dengan kepala dinas, agar mendapatkan informasi yang valid dan akurat sehingga mendapatkan kronologis kejadiannya seperti apa dan juga akan membantu korban dalam mendapatkan keadilan hukum yang berlaku.

Kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu ini menjadi salah satu pelanggaran krusial dan hingga saat ini DP3AKB terus mengadvokasi dan mendampingi korban hingga tuntas proses hukumnya.

Tarmizi SP juga menambahkan, aparat penegak hukum harus segera mengusut tuntas kasus ini, sehingga kejadian serupa tidak akan pernah terulang lagi khususnya di Aceh Barat.

“Nanti jika terbukti maka oknum dosen tersebut juga harus diberikan sanksi moral dengan pemberhentian sebagai PNS serta harus dilarang mengajar agar tidak ada korban-korban serupa lagi,” pintanya.

Disisi lain, di Aceh saat ini sudah menjadi wilayah darurat kekerasan seksual, dengan meningkat kasus serupa setiap tahunnya. Sehingga perlu adanya langkah-langkah strategis dan efektif harus segera dilakukan.

“Pemerintah juga harus terus mensosialisasikan kepada pelajar mulai dari SD hingga SMA tentang pelecehan pelecehan seksual yang kasusnya di aceh semakin meningkat. Karena umumnya pelaku adalah orang terdekat korban, mulai dari guru, pacar, paman, ayah tiri, hingga ayah kandung. Naudzubillah Min Dzalik, pungkas Tarmizi.

PENULIS : TEUKU AGUS MUHARRIS

 

spot_img
Kontributor :Teuku Agus Muharris

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS