29.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Terkait Layanan BSI, Ini Kata Menteri Ekonomi IAIN Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Terkait layanan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang beberapa lalu mengalami gangguan mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya Menteri Ekonomi IAIN Langsa, Muhammad Khatami.

Muhammad Khatami, menegaskan perlu dilakukan revisi dan perbaikan terhadap Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS), sehingga memberi dampak ekonomi masyarakat serta pembangunan Aceh.

“Kita mendorong Pemerintah Aceh untuk terus berupaya melakukan langkah-langkah yang tepat agar persoalan perekonomian dan perbankan di Aceh bisa lebih baik,” sebut Khatami kepada acehinfo.id, Selasa, 16 Mei 2023.

Namun, dengan merevisi Qanun LKS bukan berarti harus mengembalikan kembali Bank Konvesional di Aceh.”Kita harapkan dengan dilakukan revisi Qanun LKS akan lebih menguatkan perbankan syariah berjalan di Aceh baik secara sistem maupun pelayanannya,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Ketua DPR Aceh ada yang keliru dengan meminta mengembalikan kembali Bank Konvensional.

Ia berharap Qanun LKS harus terus berjalan dan diterapkan di Aceh karena ini merupakan langkah awal yang baik. Sebab, perbankan lahir daripada buah pemikiran ekonomi Islam yang kemudian diadopsi dan lahir lah perbankan perbankan di dunia.

Lanjutnya, Qanun LKS ini baru berjalan beberapa tahun dan pasti masih banyak kekurangan nya, baik secara peraturan dan penerapannya maka dengan itu kita berharap dengan dilakukannya revisi maka akannqanun memperkuat.

“Bukan menghadirkan kembali Bank Konvensional di Aceh,” pungkas Muhammad Khatami.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS