30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tiga Harimau Mati Terkena Jerat Babi, Ini Kata Polisi

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Petugas menemukan tiga ekor Harimau Sumatra mati pada Minggu, 24 April 2022. Dua ekor harimau yang tewas tersebut berjenis kelamin betina dan sisanya adalah jantan. Ketiganya ditemukan di seputaran hutan PT Alur Timur, Desa Sri Mulya, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur.

“Sebelumnya ditemukan dua ekor Harimau Sumatra yang mati akibat jeratan babi. Kini kasus satu harimau itu sama, yaitu terkena jeratan babi. Namun, telah membusuk,” kata Kapolsek Peunaron Iptu Hendra Sukmana kepada acehinfo.id, Minggu, 24 April 2022.

Baca: Terkena Jerat, Tiga Harimau Ditemukan Mati di Aceh Timur

Dia mengatakan bangkai harimau jantan tersebut berjarak sekitar 500 meter dari bangkai harimau betina.

Dia mengimbau masyarakat agar tidak memasang jerat dengan alasan apapun karena dapat membahayakan satwa yang dilindungi.

Jika ada masyarakat yang nekat melanggarnya, maka dapat dikenai sanksi sesuai Pasal 40 Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem.

“Selain itu dapat dikenai sanksi pidana penjara paling lama lima tahun dan denda paling banyak Rp100 juta. Pun bagi yang melakukan pelanggaran secara kelalaian, dikenai pidana kurungan paling lama satu tahun dan denda paling banyak Rp50 juta,” pungkas Kapolsek.[]

PEWARTA: ZAKARIA

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS