28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tim Gabungan Musnahkan Sembilan Hektar Ladang Ganja di Pegunungan Agusen

GAYO LUES | ACEH INFO – Tim gabungan yang terdiri dari Polres Gayo Lues, BNNK Gayo Lues dan Satpol PP Gayo Lues memusnahkan sembilan hektar ladang Ganja di Pegunungan Agusen.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza melalui Kasat Narkoba AKP Darli, Jumat, 3 Februari 2023, mengatakan bahwa pemusnahan itu dilakukan pada, Kamis, 2 Februari 2023, sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemusnahan ladang ganja itu dalam rangka Operasi Antik Seulawah tahun 2023 di Pegunungan Kampung Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues.

Lanjut Kasat, Tim gabungan tiba di Pegunungan Kampung Agusen sekitar pukul 13.00 WIB. Setibanya di lokasi tim menemukan tiga titik ladang ganja dengan luas keseluruhan sembilan hektar atau sekitar 50 ribu batang ganja.

Kasat merincikan, lokasi pertama ditemukan tanaman ganja di atas lahan tiga hektar yang diperkirakan berumur satu bulan dengan ukuran 20-30 centimeter dengan jumlah sebanyak 18 ribu batang ganja.

Lokasi kedua ditemukan ladang ganja seluas tiga hektar dan masih dalam proses pembibitan atau belum ditanam diperkirakan sebanyak 12 ribu batang.

Kemudian, di lokasi ketiga tim menemukan tanaman ganja siap panen diperkirakan berjumlah 20 ribu batang dengan jarak tanam bervariasi antara 50 centimeter hingga 1 meter dengan luas lahan tiga hektar.

AKP Darli, menambahkan bahwa berdasarkan ladang ganja yang berhasil ditemukan itu umur tanamannya bervariasi, ada yang baru diitanam dan ada juga yang sudah berhasil dipanen oleh pemiliknya.

” Saat tim menemukan ladang ganja, pemiliknya tidak berada di tempat. Ladang ganja seluas sembilan hektar itu dimusnahkan dengan cara mencabut dan membakarnya,” ucapnya.

Dalam pemusnahan ladang ganja itu ikut juga Kabag Ops Polres Gayo Lues AKP Samsul Bahri.S, Kasat Intelkam Polres Gayo Lues Iptu Karianto.P, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul, Kapolsek Kota Panjang Ipda Syamsudin, KBO Satresnarboba Polres Gayo Lues, Ipda Safuandi serta personel Polres Gayo Lues, BNNK Gayo Lues, Satpol PP Gayo Lues dan masyarakat.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS