30.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tingkatkan Perekonomian, Edy Asaruddin Siap Bantu Pelaku UMKM di Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertemu atau silaturahmi dengan anggota DPR Aceh dari Partai Gerindra, Edy Asaruddin, Kamis, 9 Februari 2023, di salah satu kafe di Kota Langsa.

Pelaku UMKM itu diantaranya Kripik Kentang Nufiraya, Food Myput, Mafaza Goat Milk, Bandeng Presto, Kerupuk Bandeng, Makaroni, Hokky’s, Nazatim dan Dapur Mbak Kiki.

Para wirausaha tersebut menyampaikan segala persoalan dan meminta saran kepada politisi dari Partai Gerindra yang dikenal ramah tersebut.

“Terimakasih kepada Pak Edo sapaan akrab Edy Asaruddin, yang telah menampung keluh kesah para wirausaha di daerah ini,” sebut salah seorang pelaku usaha.

Pada kesempatan tersebut, anggota DPR Aceh Dapil 7 ini, berjanji akan membantu para pelaku UMKM demi meningkatkan ekonomi masyarakat dan dapat menciptakan lapangan kerja.

“Insya Allah, pada tahun 2024 melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) saya akan membantu para UMKM di Kota Langsa dan Aceh Tamiang,” kata Edo.

Edo juga memberikan saran kepada para pelaku UMKM agar dalam memasarkan produknya harus mempelajari dan memahami marketing, contohnya seperti penampilan kemasan dan lebel pada produk tersebut.

“Dalam memperkenalkan hasil produksi kita kepada masyarakat, tulisan hasil produk pada kemasan harus lebih dominan ketimbang merk,” saran Edo setelah mengamati kemasan hasil produk UMKM.

Kemudian, untuk meningkatkan hasil produksi para pelaku UMKM nantinya akan kami bantu peralatan yang dibutuhkan,” ungkap Edo.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS