28.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Tinjau Pelabuhan Teluk Sinabang, Irmawan Harap Pembangunan Tepat Waktu

SIMEULUE | ACEH INFO – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Irmawan, berharap pembangunan pelabuhan Penumpang Teluk Sinabang, Gampong Kota Batu, Sinabang, Kabupaten Simelue, tepat waktu.

“Saya berharap pembangunan pelabuhan ini bisa kelar tepat waktu, agar usulan lainnya untuk Simelue bisa lancar. Kita ingin ini lancar, karena kita juga sedang mengusulkan beberapa ruas jalan melalui intervensi inpres, rumah rehap, sanitasi air, dan fasilitas lainnya,” kata Irmawan, saat meninjau pelabuhan tersebut, Minggu, 21 Januari 2024.

Irmawan menjelaskan, untuk pelabuhan Teluk Sinabang ini dirinya berharap dapat kelar tahun 2024 ini, dan pada kunjungan tersebut ia meminta agar menghadirkan kontraktor ke lokasi.

“Kita harapkan bisa kelar cepat waktu dan kunjungan ini untuk memastikan pekerjaan projek betul-betul berjalan lancar sesuai spek,” ujar Irmawan.

Menurut Ketua DPW PKB Aceh itu, dirinya tetap konsisten ingin membangun Simelue dengan program-program kerakyatan, dan yang terpenting reaksi cepat dari pemkab Siemeulu dalam pendataan kebutuhan daerah yang dapat diperjuangkan di DPR RI.

“Untuk membangun Kabupaten yang baik, tentu harus ada kerjasama dari para pihak,” jelas Irmawan.

Selain itu, Irmawan juga memastikan masyarakat menempati rumah layak melalui program rehab rumah yang tahap awal tahun 2020 sudah dilakukan sebanyak 300 unit rumah untuk 7 Kecamatan, dan berlanjut untuk tahun berikutnya.

Irmawan hadir di Sinabang untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui reses, dan sejak Sabtu sudah mengunjungi beberapa kampung di Sinabang.

Irmawan tiba di lokasi pembangunan Pelabuhan Teluk Sabang sekitar pukul 12.15 WIB tanpa ditemani pihak teknis, karena Irmawan ingin memastikan pembangunan Pelabuhan Teluk Sabang yang diusulnya melalui anggaran APBN Tahun 2024 sebesar lebih kurang Rp 23 miliar, berjalan lancar.

Irmawan sendiri telah melaksanakan beberapa program pembangunan di Sinabang melalui aspirasi dan program jalan inpres yang sudah dimanfaatkan masyarakat di Desa Nancawa, Kecamatan, Teupah Tengah, Kabupaten Siemelue.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI