27.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Toke Se’um Serahkan Sertifikat Rumah Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Usman Abdullah atau yang akrab disapa Toke Se’um, menyerahkan 11 sertifikat rumah bantuan kepada warga kurang mampu dan satu sertifikat dayah di Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, Minggu, 21 Mei 2023.

Toke Se’um mengatakan, ke 11 penerima sertifikat itu terdiri dari anggota Komite Peralihan Aceh (KPA), korban konflik dan warga kurang mampu.

Ia merincikan untuk anggota KPA yang menerima sertifikat adalah Chairul Wahyudin, Muzamir Abd Hamid, T Isnadi, IndraSaputra, Abdullah. Korban konflik adalah Juariah, Sabariah, Syahputra Juanda dan masyarakat kurang mampu yakni Salbiah, Suriah Abd Manaf dan Maulidar.

Mantan Wali Kota Langsa dua periode ini menjelaskan, rumah itu dibangun di atas tanah miliknya yang telah dihibahkan kepada masyarakat. Sedangkan untuk pembangunan rumah dan dayah ini dilakukan oleh Baitul Mal Kota Langsa.

“Saya menghibahkan tanah ini karena syarat untuk membangun rumah bantuan masyarakat harus memiliki tanah sendiri. Karena, mereka tidak memiliki tanah maka tanah seluas tiga hektare ini saya hibahkan sehingga bisa dibangun rumah bantuan,” kata Toke Se’um kepada acehinfo.id.

Toke Se'Um Serahkan Sertifikat Rumah Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu
Usman abdullah foto bersama masyarakat penerima sertifikat rumah bantuan, minggu, 21 mei 2023. Foto: izal syafrizal

Lanjut Toke Se’um, sertifikat ini sebenarnya sudah lama siap. Akan tetapi tidak langsung diserahkan, agar masyarakat yang menerima rumah bantuan ini benar-benar nyaman tinggal di sini.

Ia khawatir ketika masyarakat tidak nyaman dan sudah memiliki sertifikat, maka rumah bantuan ini bisa dialihkan atau diperjual belikan kepada orang lain.

Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat yang sudah menempati rumah bantuan ini agar benar-benar merawatnya, sehingga bisa ditempati hingga anak cucu.

“Saya berharap rumah ini tidak dialihkan ke orang lain apalagi sampai dijual. Karena, saat ini untuk memiliki rumah sendiri sangat sulit, selain harga tanah yang mahal untuk pembangunannya juga membutuhkan biaya yang besar,” ungkapnya.

Salah seorang penerima sertifikat rumah bantuan, Muzamir Abd Hamid, mengucapkan terima kasih kepada Usman Abdullah yang telah ikhlas menghibahkan tanahnya kepada masyarakat.

“Dengan hibah tanah ini maka kami masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki rumah, kini sudah mempunyai rumah sendiri yang bisa ditempati bersama keluarga,” ucapnya.

Lanjut Muzamir, karena merasa senang dan bangganya masyarakat atas bantuan beliau, maka komplek ini diberi nama Perumahan Toke Se’um.

“Hal itu sebagai bentuk apresiasi masyarakat kepada Pak Usman Abdullah yang telah menghibahkan tanahnya untuk masyarakat,” tandasnya.

Penyerahan sertifikat rumah bantuan itu dihadiri Plt Camat Langsa Kota, Yusrizal, Geuchik Alue Beurawe, Nurdin, Istri Usman Abdullah, Ny Nadia Anwar dan sejumlah masyarakat.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI