26.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ulama Kharismatik Aceh Dampingi Firman Dandy Mendaftar ke PAS

BANDA ACEH | ACEH INFO –  Ulama kharismatik Aceh Teungku H. Abdul Wahab  (Abu Keude Dua) ikut mendampingi bakal calon (Balon) Bupati Aceh Timur, Dr. Firman Dandy, SE, M.Si mendaftar ke Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh di Batoh, Kecamatan Luengbata, Kota Banda Aceh, Senin, 3 Juni 2024.

Kedatangan Abu Keude Dua bersama Firman Dandy diterima langsung oleh Ketua Umum PAS Aceh Tgk H. Tu Bulqaini Tanjongan bersama Sekretaris Majelis Mutasyar  Tgk Rasyidin H Ahmad (Waled Nura), Drs. Tgk H Muhammad Daud Hasbi, MA bersama sejumlah pengurus PAS Aceh lainnya.

Firman Dandy menjelaskan, kedatangannya ke PAS Aceh untuk bersilaturrahmi da mendaftar sebagai Balon Bupati Aceh Timur. Pria kelahiran Rantau Peureulak, Aceh Timur, 21 November 1977 ini berharap agar PAS menjadi salah satu partai pengusung.

“Kami siap menerima bimbingan dan arahan dari Abu-Abu di PAS Aceh. Kami juga siap mengikuti segala mekanisme dan tata cara yang berlaku di PAS,” ujar Firman Dandy.

Baca Juga: Balon Bupati Firman Dandy Paparkan Program Aceh Timur Meusaneut-di DPD Demokrat Aceh

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut Firman Dandy diminta untuk menyampaikan visi misinya sebagai Balon Bupati Aceh Timur. Pemaparan Firman Dandy tentang rencana pembangunan Aceh Timur Beribadah (Berilmu, Cerdas, Islami, Bahagia, Damai dan Baraqah) di 2024-2029 sebagai pondasi kuat mencapai cita-cita besar Aceh Timur Meusaneut (ATM) di tahun 2045, mendapat apresisiasi dari para petinggi PAS Aceh.

“Kami senang dengan kedatangan Abu Keude Dua bersama saudara Firman Dandy sebagai Balon Bupati Aceh Timur. Visi-misinya sangat bagus. Tapi kami di Aceh Timur hanya peroleh 3 kursi, tentu ini tidak cukup untuk menjadi partai pengusung tunggal, perlu koalisi dengan partai lain, terutama dengan partai nasional, karena bagaimana pun membangun daerah dengan partai lokal saja tidak cukup,” ujar Tu Bulqaini.

Menanggapi hal itu, Firman Dandy mengatakan dirinya sudah mendaftar juga dan menyampaikan visi misi di Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta sudah mengikuti fit and proper test di partai Demokrat.

Baca Juga: Dua Balon Bupati Aceh Timur Firman Dandy dan Nektu Bertemu di Nasdem

Doktor Program Studi Perencanaan Pembangunan lulusan Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU) ini jika terpilih menjadi Bupati Aceh Timur akan mewujudkan pembangunan sumber daya manusia seutuhnya dengan konsep sinkronisasi pendidikan umum, pendidikan berbasis dayah, pendidikan dan pelatihan vokasi, peningkatan prestasi olahraga, kesetaraan gender serta penguatan peran perempuan, penguatan peran pemuda dan penyandang disabilitas.

Ia juga akan bangun Aceh Timur dengan fokus membangun pada  7 kekuatan, yaitu : pemanfaatan sumber daya alam yang dihilirisasi dan diindustrialisasi; ketahanan pangan; seni budaya dan ekonomi kreatif; pariwisata halal, pemberdayaan koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), entrepreneurship; dan digital ekonomi.

Sementara terkait pengentasan kemiskinan, Firman Dandy menjelaskan perlu dilakukan dengan pola terpadu dan terintegrasi melalui pembangunan sistem pertanian yang memanfaatkan keterkaitan antara tanaman pangan, peternakan dan perikanan yang bersahabat dan selaras dengan alam.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS