28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Warga di Pedalaman Tamiang dan Simpang Jernih Aceh Timur Curhat ke Syech Fadhil

SIMPANG JERNIH | ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, bersilaturahmi dengan warga di pedalaman Aceh, Selasa 30 Januari 2024.

Wilayah yang dikunjungi adalah beberapa desa di Kecamatan Bandar Pusaka di pedalaman kabupaten Aceh Tamiang serta Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur. Kedua kecamatan ini dibatasi langsung dengan wilayah tengah Aceh.

Beberapa desa yang dikunjungi di Bandar Pusaka seperti Babo, Batu Bedulang, Pengidam, dan Bengkelang.

Sedangkan untuk kecamatan di Simpang Jernih Aceh Timur berpusat di kecamatan karena hari sudah mulai malam.

Silaturahmi tersebut berlangsung di sejumlah titik dan selalu ramai dihadiri oleh warga.

Datuk Yusuf di Desa Babo, mengapresiasi kehadiran Syech Fadhil ke pedalaman Tamiang. Menurutnya, Syech Fadhil adalah satu satunya pejabat dari Aceh yang mengunjungi Bandar Pusaka secara berulang selama 5 tahun terakhir.

“Beliau ini sudah mengunjungi Bandar Pusaka, 3 hingga 4 kali. Jarang ada pejabat yang mengunjungi pedalaman secara berulang dan berkali-kali,” ujar Datuk Yusuf.

“Saya selama ini juga mengikuti kiprah Syech Fadhil yang sering bersuara lantang untuk Pembangunan di Bandar Pusaka dan pedalaman Aceh lainnya,” kata dia.

Selama ini, kata dia, Bandar Pusaka memang masih banyak kekurangan. Salah satunya adalah fasilitas public yang masih sangat minim.

“Kami saat ini belum memiliki kantor Koramil, kantor polisi dan kantor pos sendiri. Apa apa harus turun ke Kecamatan Tamiang Hulu. Ini tolonglah pak untuk menyampaikan ke pihak terkait agar Bandar Pusaka memiliki kantor Koramil, kantor polisi dan kantor pos,” ujarnya.

“Kemudian juga soal pembakaran lahan. Selama ini, kami membersihkan lahan sendiri, sudah dianggap membakar lahan dan berurusan dengan aparat keamanan,” katanya lagi.

Sementara itu, sejumlah tokoh di Simpang Jernih, juga mengapresiasi kepedulian Syech Fadhil ke wilayah mereka. Salah satunya adalah kepedulian terhadap warga Tampur Paloh, SMP Merdeka serta membantu pendidikan sejumlah anak-anak di Simpang Jernih untuk masuk ke dayah dayah ternama di Aceh.

“Jadi saya ucapkan ribuan terimakasih,” ujar salah seorang tokoh di sana.

Syech Fadhil sendiri, mengatakan kedatangannya ke kedua kecamatan tadi adalah bentuk silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Saya akan bersuara dan membantu sebisa mungkin. Saya hanya berharap silaturahmi ini bisa terus terjaga dengan baik. Demikian juga permintaan datuk di Bandar Pusaka tadi. Kita akan sampaikan ke pihak terkait,” ujarnya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI