27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Warga Pesisir Bireuen Terima Layanan Kesehatan Gratis Jelang Ramadhan

BIREUEN I ACEH INFO – Ratusan warga pesisir Kabupaten Bireuen, Aceh, menerima layanan kesehatan gratis dari relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bireuen.

Pelayanan kesehatan gratis tersebut kerjasama dengan Akademi Keperawatan (Akper) Muhamadiyah Bireuen, yang dilaksanakan di Desa Kuala Ceurape Kecamatan Jangka, Bireuen, Selasa (29/03/2022).

Pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan, cek gula darah, asam urat, anamnese dan cek kesehatan lainnya. Kegiatan sosial itu dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, bulan yang sangat dirindukan oleh seluruh umat muslim dari berbagai belahan dunia.

Ketua MRI Bireuen, Nazariani mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan dalam menyambut bulan suci ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari lagi. Harapannya agar masyarakat selalu fit, sehat dan tetap kusyuk dalam menjalani ibadah bulan suci Ramadhan.

Hal senada juga dikatakan Rizal Fahmi, Staff Program ACT Lhokseumawe. Ia menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh para donatur, relawan dan juga aparatur desa yang telah memberikan izin dalam melaksanakan pelayanan kesehatan gratis di Desa Kuala Ceurape.

“Ramadhan adalah momen yang sangat di tunggu-tunggu oleh ummat muslim di seluruh dunia. Kita berharap momen Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan terbaik dalam hidup kita. Kesehatan menjadi faktor utama dalam kekusyukan untuk menjalankan ibadah puasa dan tarawih,” kata Rizal Fahmi.

Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Akper Muhamadiyah Bireuen, Mudhammatan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak ACT dan MRI yang sudah memberikan pihaknya kesempatan bergabung dalam aksi kemanusiaan ini.

“Dengan adanya gerakan seperti ini dapat memberikan ilmu tambahan bagi kami khususnya mahasiswa dan juga pengalaman yang luar biasa yang kami dapatkan dari program yang diberikan ACT. Harapan kami semoga jika ada aksi dari program-program ACT ke depannya, tolong libatkan kami didalamnya,” pinta Mudhammatan.

Begitu juga dikatakan Lukman, tokoh masyarakat Kuala Ceurape Jangka. Katanya, dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini, warga desanya dapat dengan mudah mendapatkan obat-obatan gratis. “Semoga bulan depan atau tahun depan, tim ACT dapat kembali lagi kesini dengan aksi yang sama atau aksi-aksi lainnya di desa kami,” harap Lukman.

Bagi para donatur yang ingin berdonasi untuk pelayanan kesehatan gratis melalui Humanity Medical Sevice (HMS) Aksi Cepat Tanggap bisa melalui BSI 722 005 7229, Bank Aceh 030 01 08 0000 052 Atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Pastikan konfirmasi donasi Anda melalui : WhatsApp 0822 6719 1618 dan Instagram  @act_lhokseumawe.

spot_img
Kontributor :Amanda Jufrian

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS