28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Amal Hasan Diharapkan Bisa Menjadi Sosok Pemersatu Aceh Jaya

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ketua Ikatan Keluarga Aceh Jaya (Ikajaya) Amal Hasan, SE. M.Si diharapkan bisa menjadi sosok pemersatu Aceh Jaya. Harapan itu disampaikan oleh sejumlah tokoh Aceh Jaya dalam acara silaturrahmi dan buka puasa bersama di Banda Aceh, Jumat, 5 April 2024.

Para tokoh masyarakat Aceh Jaya yang hadir dalam silaturrahmi dan buka puasa bersama itu antara lain: Mantan Bupati Aceh Jaya Zulfian Ahmad, Mantan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Azwar Umri, Marwan Sufi, Adnan NS, Saifuddin Bantasyam, Azwar Thaib, Azhari Basyar, Abidin Kadir, Affan Banta, Nailan, T Mufizar, Malik Musa, Jumaris, serat puluhan tokoh masyarakat Aceh Jaya lainnya.

Amal Hasan selaku inisiator pertemuan tersebut menjelaskan, buka puasa bersama itu merupakan ajang silaturrahmi tokoh masyarakat Aceh Jaya di perantauan, baik yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya, sebagai kelanjutan dari acara yang sama sebelumnya.

Baca Juga: Amal Hasan Bicara Pembangunan Ekonomi Aceh Jaya Bersama Ulama

“Ini melanjutkan tradisi kumpul kumpul. Inisiasi spontanitas kawan kawan Ikajaya. Ada beberapa isu yang perlu dibahas bersama. Salah satunya isu mahasiswa Aceh Jaya yang mengalami musibah beberapa waktu lalu. ini spirit kebersamaan untuk memperkuat silaturrahim dan kebersamaan kita,” ujar mantan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh tersebut.

Sementara itu Marwan Sufi berharap melalui wadah Ikajaya keberadaan masyarakat Aceh Jaya di perantauan bisa saling melindungi. “Mudah-muahan dengan kepengurusan Pak Amal Hasan Ikajaya bisa menjadi lebih baik,” harapnya.

Harapan yang sama disampaikan mantan Bupati Aceh Jaya Zulfian Ahmad. Ia yakin sosok Amal Hasan bisa membawa Ikajaya dan masyarakat Aceh Jaya pada posisi yang lebih baik.

Baca Juga: Forum Cakra Rekomendasikan Dua Nama Balon Bupati Aceh Jaya

Begitu juga dengan Saifuddin Bantansyam mendorong Amal Hasan agar segera mempersiapkan diri untuk pencalonan sebagai bakal calon (Balon) Bupati Aceh Jaya, karena jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sudah mepet.

“Maaf kalau saya langsung tembak ke politik. Langkah berikutnya kita perlu membicarakan membicarakan hal-hal terkait Pilkada ke depan. Kita tahu bahwa beberapa partai sudah mulai membuka pendaftaran. Ini masa-masa yang perlu dilakukan untuk membaca kondisi yang ada. Siapa mencalonkan siapa. Kalau Pak Amal Hasan mau maju waktunya sudah sangat terbatar. Masa clear landing untuk  untuk take-off itu sudah mepet. Harus dipersiapkan sesegera mungkin,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan mantan Bupati Azwar Umri, harus ada pembagian tugas dengan yang dilakukan dengan baik, karena tahapan Pilkda apda Juni 2024 sudah mulai pendaftaran. “Siapkan panggung dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga: Amal Hasan Minta FoJA Terus Menggemakan Aceh Jaya Melalui Fotografi

Tokoh pemekaran Aceh Jaya Adnan NS juga berharap agar spirit kebersamaan yang sudah terjalin di Ikajaya bisa menjadi modal yang baik dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Perlu tokoh visioner untuk membangkitkan Aceh Jaya. Jangan lagi bupati ke depan hanya pandai otak-atik anggaran daerah (APBK). Tapi kita ingin ke depan lahir bupati yang bisa mencari anggaran dari luar ke Aceh Jayak, yang punya semangat menjayakan Aceh Jaya. Dan itu saya lihat ada pada sosok Amal Hasan,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS