28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Amal Hasan Minta FoJA Terus Menggemakan Aceh Jaya Melalui Fotografi

CALANG | ACEH INFO – Ketua Ikatan Masyarakat Aceh Jaya (Ikajaya) Amal Hasan, SE, M.Si ikut menyantuni anak yatim pada acara buka puasa bersama dan perayaan Anniversary IV Fotografer Aceh Jaya (FoJA), Sabtu, 30 Maret 2024 di Lamno, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Pada acara yang dihadiri oleh puluhan fotogafer dari berbagai komunitas di Aceh itu, Amal Hasan meminta agar para fotografer di Aceh Jaya untuk terus mempromosikan daerah dan mempositifkan Aceh Jaya melalui karya-karya fotografi yang dihasilkan.

“Fotografi juga merupakan bagian dari penunjang pembangunan daerah, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Satu karya fotografi kadang memiliki sejuta makna, ada kekuatan lebih dari foto yang diambil dengan susut pandang yang tepat. One picture is worth a thousand word,” kata Amal Hasan mengutip ungkapan popular dalam dunia fotografi.

Baca Juga: Amal Hasan Banda Aceh Harus Dibangun dengan Empat Pilar yang Terintegrasi

Amal Hasan menambahkan, fotografi juga dapat menjadi penunjang dalam mempromosikan berbagai potensi daerah, sehingga bisa menarik perhatian masyarakat banyak.

“Fenomena sekarang di era digital ini, konten creator dengan karya-karya fotografinya mampu membuat sesuatu objek itu menjadi viral, hingga kemudian terkenal dan dikatahui masyarakat luar. Teruslah berkarya untuk mempositifkan Aceh Jaya di dunia digital,” imbau Amal Hasan.

Sementara itu Ketua FoJA Zahlul Akbar menjelaskan, pihaknya berencana menghadirkan 1.000 fotografer ke Aceh Jaya sebagai ajang berkumpulnya fotografer di Aceh. Ia berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam berbagai event yang digelar FoJA untuk mempromosikan daerah.

Baca Juga: Amal Hasan Gagas Ekosistem Ekonomi Desa Ciptakan Nilai Tambah Bagi UMKM

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya A. Murtala yang diwakili oleh Staf Ahli Mustafa Ibrahim menyambut baik rencana tersebut sebagai ajang silaturahmi para fotografer Aceh. Ia berharap Foja bisa melahirkan fotografer-fotografer muda  profesional untuk menopang pembangunan daerah.

“Kami mengharapkan partisipasi Foja dalam pembangunan Aceh Jaya ke depan, FoJA bisa meningkatkan SDM dengan melatih tenaga tenaga muda profesinal untuk pembangunan daerah yang meningkat dan lebih maju. Fotografi merupakan pekerjaan profesional yang sangat berperan dalam mengekspos berbagai potensi daerah,” ujarnya.

Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang digelar FoJA tersebut turut dihadiri tokoh masyarakat Lamno Muhammad Jamin, Anggota DPRK Aceh Jaya Hazami, Camat Jaya Syamsuddin Rani, serta sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga: Masyarakat Harus Dilibatkan Dalam Pembangunan Ekosistem Ekonomi

Usai buka puasa bersama dan shalat tarawih di Masjid Pasar Lamno, Ketua Ikajaya Amal Hasan melanjutlan silaturrahmi dengan masyarakat gampong Weh. Silaturahmi penuh keakraban dan bincang santai itu membicarakan banyak hal terkait pembangunan Aceh Jaya ke depan.

Amal Hasan menegaskan, bicara pembangunan daerah, bukan hanya soal  pembagian angaran, tapi bagaimana menggali potensi yang bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) baru berdasarkan potensi masing masing kawasan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS