27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Aubameyang Keluar dari Arsenal, Resmi Menepi ke Barca?

BANDA ACEH | ACEH INFO – Arsenal telah mengonfirmasi bahwa striker Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan klub. Kedua belah pihak sepakat mengakhiri kontrak lebih cepat yang seharusnya berakhir pada 2023 nanti.

Pemain asal Gabon itu belakangan terlihat di markas Barcelona. Pria berusia 32 tahun itu bahkan telah terbang ke Spanyol untuk menandatangani kontrak. Dia juga mulai berlatih bersama skuad Barca.

Presiden Barcelona, Joan Laporta berharap dapat menyampaikan kabar itu secara resmi pada pekan ini.

“Kami mendoakan yang terbaik bagi Auba untuk babak selanjutnya dalam karirnya,” kata Arsenal.

Tim Liga Premier tersebut juga berterima kasih kepada Aubameyang atas “kontribusinya kepada klub”, setelah mencetak 92 gol dalam 163 penampilan. Dia mencetak dua gol untuk Arsenal dalam kemenangan di final Piala FA 2020 ketika melawan Chelsea. Saat itu, Arsenal berhasil memenangkan turnamen dan membuat rekor 14 kali juara Piala FA.

Namun, Aubameyang tidak lagi memperkuat The Gunners sejak pelanggaran disiplin pada Desember lalu.

Aubameyang memiliki kenangan indah ketika memperkuat Arsenal. Dia bahkan dipercaya menggunakan ban kapten kala membela The Gunners.

“Memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi dan kehormatan menjadi kapten klub, ini adalah sesuatu yang akan selalu saya simpan di hati saya,” tulis Aubameyang di Instagram seperti dilansir BBC, Selasa, 1 Februari 2022.

“Saya selalu fokus 100% dan berkomitmen untuk melakukan semua yang saya bisa untuk klub ini, itulah sebabnya pergi tanpa perpisahan yang nyata sungguh menyakitkan, tapi itulah sepak bola,” tambah Auba.

Barcelona masih was-was. Kedua belah pihak sempat lama menyapakati jumlah gaji untuk Aubameyang. Belakangan, Presiden Barca Laporta mengatakan akan menghadirkan Adama Traore. “Jika semuanya berjalan dengan baik, kami juga akan menghadirkan Aubameyang.”[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS