30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Hapkido Aceh Giatkan Pembinaan Fisik dan Teknik Jelang PON 2024

BANDA ACEH | ACEH INFO – Olah raga belad diri Hapkido Pengprov Aceh menargetkan daua medali emas pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) Aceh – Sumut 2024. Berbagai persiapan dilakukan mulai dari pengiriman atlet untuk berlaga di kejuaraan nasional, hingga melakukan pemusatan latihan daerah (Pelatda).

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Aceh, Amal Hasan SE, M.Si optomis atlet binaan yang sedang mengikuti sentalisasai Pelatda mampu mengharumkan nama Aceh pada even nasional tersebut. “Target kita tidak muluk-muluk, minimal 2 medali emas,” kata Amal Hasan.

Amal Hasan menambahkan, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang ikut menyaksikan sentralisasi Pelatda tersebut berharap atleh Hapkido dapat mengharumkan nama Aceh pada PON 2024 nantinya.

“Pak Pj Gubernur turut memberi motivasi pada atlet. Beliau berharap intinya secara keseluruhan agar PON Aceh-Sumut bisa sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. Semua diminta untuk fokus dan mempersiapkan atlet secara matang, mulai dari pembinaan fisik hingga teknik agar kemampuan tanding bisa maksimal dan mampu bersaing,” tambah Amal Hasan.

Baca Juga: OJK dan OESC Luncurkan Pemanfaatan Teknologi Sektor Asuransi

Amal Hasan yang didampingi Sekretaris Umum, Sayed Ali Rafsan Jani, menyebutkan, sebanyak tujuh atlet yang telah dipersiapkan secara intensif dalam Pelatda sentralisasi KONI Aceh yaitu Cindy Amelia Aisyiyah (Dae ryun under 63 Kg putri), Rahmi (47 putri), Hurairah (high jump) Munazir (84 Kg) Yulianto (54 Kg), Achmad Fuadi Aramiko (72 Kg) Rahmad (62 Kg).

Para atlet dalam menjalani latihan ditangani tiga pelatih yaitu Firman, Sayed Ali Rafsan Jani dan Budi Kurnia. Cabang olahraga hapkido dipertandingkan di Banda Aceh pada PON 2024, memperebutkan 16 medali emas, 16 perak dan 32 medali perunggu.

Dalam rangka persiapan PON 2024, sebelumnya Pengprov Hapkido Aceh juga mengirim tujuh atlet Hapkido mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Martial Art Games (IMAG) Pertama di Jawa barat. Ajang tersebut sekaligus digunakan sebagai pemanasan menjelang PON Aceh – Sumut 2024.

“Sesuai dengan program pembinaan dan pengembangan atlet kita lakukan secara terukur dan berkelanjutan, kita akan terus memantau perkembangan para atlet secara terintegrasi  sehingga persiapan menuju PON 2024 dapat dilakukan secara maksimal,” pungkas Amal Hasan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS