29.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Aulia Nur Apresiasi DPRK Aceh Utara Usul T Aznal Zahri jadi Pj Bupati

JAKARTA | ACEHINFO – Anggota pembina Ikatan Mahasiswa Pasca Sarjana Aceh (IMPAS) Jakarta, Aulia Nur menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi usulan Calon Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara dari DPRK Aceh Utara.

“Pengusulan Aznal Zahri sebagai Pj Bupati Aceh Utara sangat tetap, apalagi beliau putra asli Aceh utara pasti lebih memahami geopolitik dan planologi pembangunan Aceh Utara secara SDM maupun secara pembangunan,” kata Aulia Nur dalam keterangan rilis yang di kirim ke media, Sabtu (17/6).

Lebih lanjut, Sekjend Ikatan Pemuda Aceh Utara periode (2015-2018) menambahkan Aceh Utara itu wilayah yang luas dan perlu seseorang pemimpin yang memahami kontek pembangunannya dan dinamika di daerah tersebut.

“Ya seperti Pak Aznal yang paham betul akan pembangunan daerah nya,” ujarnya.

Dia menegaskan untuk mengisi kekosongan jabatan bupati sementara ini, seharusnya dipercayakan kepada putra daerah yang telah berkontribusi dan pengalaman mengelola pemerintahan.

“Paling tidak, pembangunan Aceh Utara tidak lagi banjir secara periodik pasca ditingalkan oleh Cek Mad (bupati Muhammad Thaib),” tegasnya.

Sebelumnya diketahui DPRK Aceh Utara mengusulkan nama calon Pj Bupati Aceh Utara kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menggantikan Azwardi.

Berdasarkan pertimbangan dari Legislatif, mereka hanya mengusulkan calon tunggal sebagai Pj Bupati Aceh Utara. Setelah melalui musyawarah dengan unsur Pimpinan dan seluruh Ketua Fraksi di DPRK Aceh Utara, mereka sepakat mengusulkan T Aznal Zahri sebagai Pj Bupati.

Saat ini, T Aznal Zahri menjabat sebagai Kabiro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Aceh.

Aznal merupakan putra asli Lhoksukon, dan pernah menduduki beberapa jabatan penting seperti di Sekretariat Daerah Provinsi Aceh dan Pj Walikota Sabang saat Plt Gubernur Aceh dijabat Mayjen TNI (Purn) Sudarmo. (Rilis)

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS