20.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Benzema Raih Ballon d’Or Pertama

KARIM Benzema, salah satu pemain Real Madrid, berhasil menyabet penghargaan Ballon d’Or 2022, Selasa, 18 Oktober 2022 dinihari. Theatre du Chatelet, Paris, menjadi saksi bisunya. Dia bahkan berkesempatan menerima trofi dari sang idola, Zinedine Zidane.

Karim Benzema berhasil memenangi gelar Ballon d’Or setelah mengungguli Sadio Mane dan Kevin De Bruyne.

“Saya termotivasi untuk memenangkannya karena dua idola saya: Zidane dan Ronaldo (Luis Nazario de Lima),” kata Benzema seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Dalam pidatonya, Benzema mengakui sangat sulit untuk meraih Ballon d’Or ini. Dia bahkan tidak pernah masuk dalam tiga besar nominasi Ballon d’Or di era kejayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, itu semua berubah. Pada tahun ini dia lolos nominasi dan langsung menjadi pemenang.

“Ini adalah penghargaan yang ada dalam benak setiap pesepakbola. Sangat sulit untuk memenangkannya, tetapi bukan tidak mungkin,” tutur Benzema.

Dirinya selama ini tidak hanya berpikir tentang mencetak gol, tetapi bagaimana caranya bersenang-senang di lapangan dan membantu rekan tim dalam mendominasi lapangan hijau.

Benema terpilih menjadi peraih Ballon d’Or setelah 46 kali bermain dan berhasil membukukan 44 gol. Dia juga menyumbang 15 assist dalam 46 kali turun ke lapangan tersebut. Aksinya selama musim 2021-2022 itu turut membantu Los BLancos merengkuh gelar Liga Spanyol dan Liga Champions.

Pria bernama asli Karim Mostafa Benzema adalah seorang pemain sepakbola profesional Prancis keturunan Aljazair. Dia lahir pada 19 Desember 1987 di Lyon, Prancis.

Benzema merupakan pemain sepakbola yang sering diandalkan sebagai penyerang. Namun, kepiawaiannnya mengocek bola juga bisa diperankannya dari sayap. Dia memiliki teknik, gaya permainan, dan kemampuan dalam mencetak gol seperti sang idola Zinedine Zidane.

Benzema memulai karir sepakbola di klub lokal kota Lyon, Bron Terraillon. Pada 1996, dia bergabung dengan Olympique Lyonnais yang merupakan klub terbesar di kota tersebut. Benzema tampil pertama kali pada musim 2004-2005 di Ligue 1. Benzema tampil secara sporadis di tiga musim pertamanya, sementara Lyon menjuarai tiga gelar liga. Pada musim 2007–2008, ia menjadi pemain yang tampil sejak awal pertandingan secara reguler dan mencetak lebih dari 30 gol dalam musim tersebut.

Selain Karim Benzema, penghargaan Ballon d’Or tahun 2022 juga diberikan kepada Alexia Putellas dari klub Barcelona Femeni untuk kategori Women’s Ballon d’Or. Selanjutnya kategori Kopa Trophy diberikan kepada Gavi dari Barcelona, Socrates Award diberikan kepada Sadio Mane yang pernah bermain di Liverpool dan membela Bayern Muenchen.

Selanjutnya kategori Yachine Trophy diberikan kepada kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Robert Lewandowski juga tak luput menerima penghargaan Ger Mueller Trophy pada tahun ini. Sementara untuk kategori Best Club of the Year diberikan kepada klub Manchester City.[] Dari berbagai sumber

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah