28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

BJI Lhokseumawe Terima Mahasiswa Baru

Lhokseumawe – Basri Daham Journalism Institute (BJI) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Lhokseumawe kembali membuka penerimaan calon mahasiwa baru angkatan VI tahun 2023.

Masa pendaftaran mulai 7 April sampai 6 Mei 2023. Direncanakan mahasiswa baru akan mengikuti Kelas BJI di kawasan Lancang Garam, Lhokseumawe pada pertengahan Mei 2023.

“Kita kembali membuka kesempatan terutama untuk para mahasiswa di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara untuk mendalami ilmu jurnalistik. Para mahasiswa BJI nantinya akan dididik dan dilatih oleh para jurnalis profesional,” kata Direktur Eksekutif BJI Zaki Mubarak didampingi Sekretaris BJI Teuku Fachrizal di Lhokseumawe, Selasa, 4 April 2023 malam.

BJI juga akan mengajarkan para mahasiswa angkatan VI ini cara membuat konten atau informasi yang tersedia melalui produk elektronik.

“Kita siap menghadirkan content creator (kreator konten) yang sudah berpengalaman untuk mengisi materi ini dan membimbing mahasiswa BJI bagaimana cara membuat konten,” ujar Zaki Mubarak.

Zaki menyebut para mahasiswa BJI juga berkesempatan untuk magang di media arus utama setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan di dalam kelas selama empat bulan.

“Harapan kita nantinya mahasiswa BJI ini akan menjadi para jurnalis generasi baru, atau jurnalis masa depan yang profesional dan multitalenta sesuai tuntutan era digital,” ucap jurnalis Serambi Indonesia ini.

Menurut Zaki, sejak didirikan oleh AJI Lhokseumawe pada tahun 2012, BJI telah melahirkan banyak jurnalis profesional yang bekerja di sejumlah media lokal dan nasional, serta menjadi koresponden media internasional.

“Yuk, segera daftarkan diri Anda untuk menjadi mahasiswa BJI karena kuota terbatas. Biaya kuliah Rp800.000 untuk belajar selama empat bulan di kelas dan dua bulan magang. Biaya kuliah bisa dicicil,” tutur Zaki yang merupakan putra (alm.) Basri Daham, salah satu pendiri AJI Lhokseumawe dan ketua periode pertama.

Berikut link pendaftaran calon mahasiswa BJI Angkatan VI tahun 2023: http://bit.ly/bji2023. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Fata, HP/WA: 082237530560

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS