27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dimas & Erlinda Terpilih Jadi Duta Inspirasi Indonesia dari Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dimas Aditya Sailendra dan Erlinda terpilih menjadi Duta Inspirasi Indonesia Batch 4 dari Aceh.

Pemilihan Duta Inspirasi Indonesia merupakan program yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memilih 68 pemuda pemudi terbaik perwakilan 34 provinsi.

โ€œSelamat dan semangat berdinamika guna menginspirasi (giving inspirations), menyebarkan ide (spreading ideas) dan membuat pergerakan (making movements),โ€ tulis akun Instagram Duta Inspirasi Indonesia yang mengumumkan bahwa keduanya terpilih sebagai Duta Inspirasi Indonesia Batch 4 dari Aceh, Senin, 14 Maret 2022.

Dari penelusuran acehinfo.id diketahui, Erlinda adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Syiah Kuala (USK). Sementara Dimas Aditya Sailendra merupakan mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara, Medan. Keduanya mewakili Aceh sebagai Duta Inspirasi Kemenpora.

Dikutip dari republika.co.id, Duta Inspirasi merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Indonesia Event. Indonesia Event merupakan komunitas yang berfokus pada pengembangan pemuda di Indonesia guna memanfaatkan bonus demografi, mewujudkan Indonesia emas 2045. Tujuan dari pemilihan Duta Inspirasi ini untuk memaksimalkan potensi generasi muda di setiap daerah.

Duta Inspirasi yang terpilih akan menjabat selama tiga bulan serta mendapatkan berbagai keuntungan.ย Salah satunya akan mendapatkan beasiswa penuh untuk ikut andil dalam kegiatan tingkat nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan oleh Indonesia Event.

Sebagai Duta Inspirasi, keduanya juga dituntut untuk berkontribusi maksimal untuk kampus mereka masing-masing. Mereka juga akan menjadi role model bagi mahasiswa lain untuk mengharumkan nama baik universitas tempat para duta menempuh pendidikannya.

“Jadilah cahaya dalam balutan kegelapan yang kelam, jadilah inspirasi yang mampu membuat perbedaan. Duta Inspirasi Indonesia, Tiga bulan MENGABDI, selamanya ๐˜”๐˜Œ๐˜•๐˜Ž๐˜๐˜•๐˜š๐˜—๐˜๐˜™๐˜ˆ๐˜š๐˜,โ€ tulis akun Duta Inspirasi Indonesia dalam pengumumannya di akun IG.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS