29.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dr Firman Dandy Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Bupati Aceh Timur ke DPD Gerindra Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Bakal Calon (Balon) Bupati Aceh Timur Dr. Firman Dandy  mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati Aceh Timur ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Aceh, Jumat, 17 Mei 2024. Selain mengembalikan berkas, Firman Dandy juga menyampaikan visi misi di Kantor DPD Gerindra Aceh di Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Kedatangan Firman Dandy dan rombongan dari Aceh Timur diterima oleh Sekretaris DPD Gerindra Aceh Drs. H Abdurrahman Ahmad bersama Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerinda pada Pilkada 2024 Nasrul Sufi, Sekretaris Tim penjaringan Mahfudz Y Loethan, anggota tim penjarigan Cut Farah Nazla, serta sejumlah pengurus DPD Gerinda Aceh lainnya.

Mahfudz Y Loethan selaku moderator dalam pertemuan tersebut menjelaskan, pertemuan untuk penyampaian visi misi oleh Firman Dandy tersebut merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya pada Sabtu, 11 Mei 2024 lalu saat Firman Dandy mendaftar dan menyerahkan biodata sebagai Balon Bupati Aceh Timur ke DPD Gerindra Aceh.

“Hari ini kita ingin mendengar penyampaian visi misi dari Pak Firman Dandy apakah sejalan atau in line dengan visi dan misi Gerindra, terutama dengan visi misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo – Gibran apakah bisa diakselerasi nantinya,” jelas Mahfudz.

Baca Juga: Bank Aceh Siap Mendukung Program P4GN BNNP Aceh

Mahfudz menambahkan, dari Kabupaten Aceh Timur hanya satu bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai Gerindra yakni Dr. Firman Dandy. Menurut Mahfudz setelah menerima berkas pada 11 Mei 2024 lalu, pihanya sudah mempelajari latar belakang dan riwayat karir Firman Dandy.

“Secara riwayat Pak Firman Dandy punya latar belakang pendidikan yang bagus di bidang perencanaan pembangunan daerah, secara karir di pemerintahan juga cemerlang. Tapi beliau berani keluar dari zona nyaman untuk menjadi calon kepala daerah, ini sesuatu yang luar biasa,” kata Mahfudz.

Pada kesepatan yang sama Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerinda pada Pilkada 2024 Nasrul Sufi menjelaskan, berbeda dengan partai lain, Gerindra memiliki konsep tersendiri dalam penjaringan calon kepala daerah.

“Ini proses kedua setelah tahap pertama mendaftar. Beda dengan partai lain yang tidak ada penyampaiam visi misi. Konsep Gerindra adalah kalau bisa calon yang mendaftar ke sini terpilih dan dilantik menjadi kepala daerah,” ujarnya.

Baca Juga: Jabatan di Pemerintah Aceh Harus diisi ASN Berkompeten

Nasrul Sufi menambahkan, tahap selanjutnya aka ada survey oleh pihak independen dari kampus terkait elektabilitas calon kepala daerah, sehingga nanti diperoleh nama yang akan diusulkan ke DPP Gerindra untuk direkomendasi sebagai calon yang diusung oleh Partai Gerinda.

“Sampai hari ini sudah ada sembilan calon kepala daerah yang menyampaikan visi misi dan sekitar 40 orang yang mendaftar seluruh Aceh. Tapi khusus untuk Kabupaten Aceh Timur hanya satu orang yaitu Dr Firman Dandy, kita berharap nanti nama Dr Firman Dandy yang akan direkomendasikan dan diusung oleh Partai Gerindra untuk calon Bupati Aceh Timur,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Aceh Drs. H Abdurrahman Ahmad setelah mendengar pemaparan visi dan misi Dr Firman Dandy. Ia mengapresiasi tujuh misi dan misi yang disampaikan Dr Firman Dandy beserta penjabaran program kerjanya.

Baca Juga: Pj Sekda Berpeluang Gantikan Mualem Jadi Ketua Pramuka Aceh

“Saya lihat visi misi dan program yang disampaikan linier dan program Prabowo- Gibran. Aceh Timur punya banyak potensi, tinggal bagaimana kepala daerah memanfaatkan dan memaksimalkannya untuk pembangunan daerah, sehingga terwujud masyarakat yang makmur. Kami senang mendengar pemaparan visi misi Dr. Firman Dandy dan profilnya juga sangat komplit, kita butuh orang seperti beliau yang paham perencanaan pembangunan daerah,” ujarnya.

Abdurrahman juga berharap agar DPP Gerindra merekomendasikan Dr Firman Dandy sebagai calon Bupati Aceh Timur yang akan diusung oleh Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kami akan menyampaikan ke DPP, Semoga DPP merekomemdasikan, jika memang Dr Firman Dandy yang akan dipilih oleh DPP, kami akan bekerja maksimal untuk memenangkannya,” tegas Abdurrahman.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS