28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Hadiri Pelaksanaan HSN di Bireuen, Syech Fadhil: Santri Aceh Harus Sadar Diri

BIREUEN | ACEHINFO – Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, menghadiri peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di pendopo Bupati Bireuen, Minggu 22 Oktober 2023.

Kegiatan ini dihadiri ribuan santri dari berbagai pesantren atau dayah di Bireuen. Hadir juga unsur Kemenag, Muspida serta Muspida Plus Bireuen.

“Saya berharap momen HSN ini menambah spirit kebangkitan islam di Aceh dan Nusantara. Aceh harus menjadi bagian penting dalam pembangunan keummatan di Nusantara,” ujar senator yang akrab disapa Syech Fadhil ini di sela-sela peringatan HSN kepada wartawan.

Menurut Syech Fadhil, selaku daerah yang menerapkan Syariat Islam, harusnya Aceh menjadi ruang terbuka bagi para santri untuk berkreasi positif dan berkontribusi terbaik untuk daerah ini.

Namun, kata Syech Fadhil, yang terjadi selama ini masih jauh dari harapan.

“Santri Aceh terkesan masih belom mau dan sampai ke peran ideal tersebut. Santri Aceh masih ada yg menganggap punya ruang lingkup terbatas. Ini salah,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad di Aceh ini lagi.

“Harusnya santri bisa buktikan mampu menjadi pengabdi dan penggerak dalam segala lini kehidupan di tengah-tengah masyarakat,” kata senator yang dekat dengan ulama kharismatik di Aceh ini.

“Santri Aceh harus sadar diri. Mereka adalah aktor penting pembangunan Aceh. Ada banyak momen serta hal penting yang membutuhkan peran mereka” katanya.

“Santri Aceh harus sadar diri. Bahwa peluang besar di Aceh belum mampu dimanfaatkan dengan baik. Maka HSN hari ini harus menjadi ajang intropeksi bagi kita semua. Sehingga Aceh kedepan lebih baik,” kata Syech Fadhil.

Selain menghadiri HSN di Pendopo Bupati Bireuen, Syech Fadhil juga menghadiri maulid di komplek dayah MUDI 2 Samalanga, pimpinan Abi Zahrul Mubarak.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS