27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ini Kata Kabid Damkar Terkait Kebakaran Suzuya Mall

BANDA ACEH | ACEH INFO – Petugas mengerahkan 15 unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk membantu proses pemadaman api di Suzuya Mall, Banda Aceh, Senin, 4 April 2022. Namun lantaran area pemadaman terlalu luas, api jadi sulit untuk dipadamkan sekaligus.

“Areanya ini luas, ya otomatis kita pelan-pelan memadamkan dengan mengerahkan semua tim kita, semua armada kita,” kata Kabid Pencegahan Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh, Nasri, menjawab awak media di lokasi, Senin malam.

Dia menyebutkan tumpukan barang yang terbakar di dalam gedung membuat bara api susah dijangkau. Sehingga api yang semula berhasil dipadamkan pada petang tadi, kembali membara usai maghrib tadi.

Lihat: VIDEO Kobaran Api Muncul Lagi, Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh Makin Parah

“Api udah padam jam lima dan enam sudah tidak ada apa-apa. Nah, yang namanya ini kebakaran ini barang, sulit untuk ditembus karena barangnya tertindih,” ujar Nasri.

“Yang kita tembus di luarnya aja, tapi di dalamnya masih ada api masih ada bara, bara ini pelan-pelan akan jadi api lagi. Ini persoalan, harusnya tim kita naik ke atas, bongkar semua barang-barangnya, itu baru aman,” kata Nasri seraya mengatakan pihaknya akan standby di lokasi guna mencegah hal yang tidak diinginkan kembali terjadi.

Baca: Dua Personil Damkar Tumbang, Satu Masih Pingsan

Sebelumnya diberitakan, sebanyak dua personil Pemadam Kebakaran (Damkar) terpaksa dibawa ke rumah sakit lantaran terpapar asap kebakaran di Gedung Suzuya Mall, Banda Aceh, Senin, 4 April 2022. Keduanya sempat dirawat di rumah sakit, tetapi kondisi satu di antara petugas tersebut telah membaik.

“Dua dibawa ke IGD, yang pertama adalah karena terlalu banyak asap sehingga tersumbat paru-paru. Satu lagi demikian, setelah keluar dari api (banyak menghirup) asap, tumbang di sini, sudah kita bawa ke IGD juga,” kata Nasri.

Baca: Gedung Suzuya Mall Kembali Terbakar Usai Buka Puasa

Seperti diketahui, gedung Suzuya Mall yang ada di Jalan Teuku Umar, Seutui, Banda Aceh, terbakar. Kepulan asap tebal membumbung tinggi dan api terlihat menyulut lantai dua serta lantai tiga pusat perbelanjaan tersebut.

Api sempat berhasil dipadamkan sekitar Senin petang. Namun, usai maghrib kobaran api kembali membesar dan melahap sisa bangunan serta barang yang ada di Suzuya Mall Banda Aceh.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS