30.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Jelang Rakerda Perhumas, Amal Hasan Sowan ke MPU

BANDA ACEH | ACEH INFO — Ketua Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia Provinsi Aceh Amal Hasan,  SE. MSi berkunjung ke Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Senin, 8 Mei 2023.

Mantan Direktur Bank Aceh ini diterima langsung oleh Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali. Dalam bincang ringan penuh keakraban itu, Amal Hasan menegaskan, Perhumas Aceh siap menjadi mitra utama dan partner strategis MPU Aceh.

“MPU merupakan bagian dari Forkopinda Aceh Plus yang hanya ada di Aceh dengan kekhususannya menjadi pengawal syariah dalam menetapkan regulasi syariah dari berbagai sektor khususnya dalam hubungan dengan masyarakat di Aceh. MPU juga bagian bagian dari Dewan Pembina organisasi ini,” kata Amal Hasan.

Baca Juga: Amal Hasan Tatakelola Perkebunan di Aceh Jaya Harus Diaktifkan

Amal Hasan menambahkan, Perhumas Aceh akan mengambil peran aktif untuk menjadi mitra pemerintah dalam menjembatani informasi publik melalui pendekatan kehumasan yang beretika, bermartabat dan berazaskan pada prisip prinsip informasi yang edukatif dan sehat.

Amal Hasan juga memastikan semaksimal mungkin Perhumas Aceh akan melakukan berbagai upaya agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang dan beredar secara terbuka diruang publik melalui berbagai platform digital.

“Kita berharap masyarakat akan mampu memilih dan memilah berbagai informasi secara objektif, menghindari berita berita informasi yang memecah belah persatuan bangsa dan berita berita bohong (hoax) dengan berbagai modus untuk tujuan tertentu oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Amal Hasan.

Baca Juga: Saweu Gampong Amal Hasan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Ia menambahkan dalam rangkaian kegiatan memperingati 50 tahun perjalanan organisasi nasional Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia, Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia Provinsi Aceh juga akan melakukan berbagai kegiatan dengan agenda utama pelaksanaan Pengukuhan dan  Pelantikan Pengurus, Seminar Nasional dan rapat kerja (Rakerda) yang akan dilaksanakan di Gedung Anjong mon mata Banda Aceh paada 13 Mei 2023.

Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali mengapresiasi visi dan misi dari Perhumas Aceh dalam upaya menjadi barometer dan integrator dalam pembelajaran organisasi berbasis integritas, kompetensi, menjunjung tinggi etika, dan independensi untuk membangun citra dan reputasi Indonesia.

“Kami berharap Perhumas Aceh juga dapat berperan bersama dalam mengawal  Aceh lebih baik serta dapat mengawal fatwa-fatwa yang dikeluarkan oleh MPU terutama berperan sebagai media partner dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dipublik dengan persepsi pemahaman yang keliru atau bias oleh masyarakat terhadap berbagai fatwa opini ataupun kebijakan kebijakan yang ditetapkan oleh MPU,” katanya.

Baca Juga: 50 Tokoh dan Deklarator Aceh Jaya Dukung Amal Hasan jadi Kandidat Bupati

Ia juga berharap peran Perhumas Aceh bisa mendorong percepatan dan penguatan implementasi syariat Islam secara menyeluruh yang sedang dijalankan oleh pemerintah daerah.

“MPU Aceh telah berusaha maksimal mengawal pelaksanaan syariat Islam sesuai undang undang pemerintah Aceh. Kami sangat yakin Perhumas Aceh akan menjadi salah satu mitra strategis bagi MPU dalam program sosialisasi tersebut,” demikian Tgk H Faisal Ali.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS