29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Jokowi Main ke Pabrik Roket Elon Musk

AMERIKA SERIKAT|ACEHINFO-Presiden Joko Widodo berkunjung ke pabrik roket Space X milik miliarder Amerika Serikat Elon Musk, di Boca Chica, Amerika Serikat. Elon Musk mengaku tertarik dengan masa depan Indonesia dan akan main ke Indonesia November mendatang.

Jokowi main ke Gedung Stargate Space X setelah sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan lebih dulu menyambangi pemilik perusahaan mobil listrik Tesla itu.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” kata Jokowi, dalam keterangan tertulis yang dikirim Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5)

Dalam kesempatan Itu Elon Musk mengaku tertarik dengan Indonesia. Menurutnya Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Usai keliling-keling pabrik roket, Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” kata Jokowi.

Menjawab undangan Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia, Elon Musk mengatakan berencana datang pada bulan November tahun ini.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” sebut Elon.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI