27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Keindahan Air Terjun Tansaran Bidin Butuh Perhatian Pemerintah, Wisata yang Masih Tersembunyi

BENER MERIAH I ACEH INFO – Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Bener Meriah, salah satu kabupaten yang terletak di dataran tinggi Gayo.

Keindahan alamnya yang masih asri dengan pegunungan yang berjajaran, seakan tidak puas dipasang mata. Di kabupaten penghasil sayur-sayuran tersebut, juga terdapat sejumlah lokasi wisata yang sangat indah.

Salah satunya wisata alam air terjun Tansaran Bidin, yang terletak di bawah bukit Desa Tansaran Bidin, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Sudah banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke lokasi wisata air terjun tersebut. Baik wisatawan lokal Aceh maupun luar Provinsi Aceh.

Wartawan Acehinfo.id bersama anggota komunitas Aceh Photo Club (APC), pada Senin (13/12/2021) sore, mencoba menelusuri lokasi air terjun Tansaran Bidin tersebut.

Didampingi Reje (Keuchik) dan perangkat Desa Tansaran Bidin, Acehinto.id dan komunitas APC, harus berjalan kaki sekitar 300 meter ke lokasi air terjun.

Namun sayangnya, jalan menuju ke lokasi wisata tersebut, kondisinya rusak sangat parah. Selain terdapat semak-semak dan jurang yang terjal, jalannya juga sempit dan berbatuan cadas serta tanah kuning.

“Jika musim hujan, kendaraan roda empat maupun roda dua sangat sulit untuk masuk ke lokasi air terjun itu,” kata Reje Tansaran Bidin Kecamatan Bandar, Nasip didampingi dua perangkat desanya.

Dikatakan Nasip, pihaknya sudah berulang kali mengusulkan kepada Pemkab Bener Meriah untuk membangun jalan ke lokasi wisata air terjun tersebut.

“Kami sudah dua tahun menunggu agar jalan ke lokasi wisata air terjun dibangun yang memadai, agar bisa dilintasi sepeda motor dan mobil, tapi hingga sekarang belum ada tanda-tanda untuk dibangun,” kata Nasip.

Warga desanya mengharapkan agar pemerintah dapat membangun jalan dan berbagai fasilitas pendukung lainnya ke lokasi air terjun.

“Jika jalan bagus dan fasilitas memadai, bertambah banyak wisatawan yang datang ke air terjun, warga kami pun bisa menambah pendapatan ekonominya,” harap Nasip.

PENULIS : FERIZAL HASAN

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI