28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Kejati Diminta Selidiki Pembagunan Rumah Sakit Regional Aceh Tengah

ACEH TENGAH | ACEH INFO – Terkait dengan runtuhnya atap dan beton pembangunan Rumah Sakit Regional Aceh Tengah, maka Kejaksaan Tinggi (Kejati) diminta untuk melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian mengatakan, dengan runtuhnya atap dan beton bangunan tersebut, maka menunjukkan kualitas bangunan rendah dan apalagi penyebabnya bukan karena bencana alam.

“Penyelidikan terhadap pembangunan rumah sakit regional tersebut menjadi mendesak untuk dilakukan oleh Kejati,” ujar Alfian, Sabtu, 5 Oktober 2022.

Alfian menambahkan, maka perlu dipastikan kualitas bagunan rumah sakit tersebut, dengan runtuhnya bagian depan Rumah Sakit Regional Aceh Tengah, maka sudah dapat diduga karena pembanguan tidak berkualitas.

Bahkan juga perlu dilakukan evaluasi seluruh pembagunan rumah sakit regional Aceh Tengah, sehingga ada kepastian hukum terhadap siapa pun yang terlibat, mulai sejak perencanaan sampai pembangunan.

“Jadi sudah saatnya Pj Gubernur Aceh mengambil langkah tegas terhadap orang-orang yang dianggab bertangung jawab dan termasuk konsultan, serta rekanan. Langkah tegas secara adminitrasi penting dilakukan sehingga tidak menimbulkan kerugian Aceh lebih besar,” tutur Alfian.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI