30.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ketua DPRA Tandatangani Pengesahan APBA 2024

BANDA ACEH | ACEH INFO — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Zulfadi bersama Penjabat (Pj.) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, dan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA), telah menandatangani pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2024.

Penandatanganan tersebut dilakukan di ruang kerja Ketua DPRA, Jumat, 15 Mei 2024. Acara penandatanganan itu menunjukkan komitmen DPRA untuk menciptakan harmoni di semua sektor, termasuk antara eksekutif dan legislatif Aceh.

Ketua DPRA Zulfadli dan Pj Gubernur Bustami Hamzah melakukan penandatangannya pengesahan APBA 2024 dalam suasana sangat akrab dan penuh kekeluargaan. Kedua belah pihak menjalani proses tersebut tanpa protokol yang rumit. Dokumen APBA yang telah dievaluasi oleh Mendagri tapi penandatanganannya sempat tertunda itu kini telah ditandatangani oleh Ketua TAPA dan Banggar.

Sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRA turut hadir menyaksikan momen penting itu, termasuk Abdurrahman Ahmad, Ihsanuddin MZ, Tarmizi, Irpanusir, dan Ali Basrah.

Dari Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) hadir Plh Sekda Aceh Azwardi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mawardi, Asisten Administrasi Umum Iskandar, Kepala Bappeda Aceh Teuku Ahmad Dadek, Plt. Kepala BPKA Ramzi, dan Kepala Biro Organisasi Setda Aceh Daniel Arca.

Ketua DPRA Zulfadli meminta agar Pemerintah Aceh segera menyelesaikan semua proses dan tahapan selanjutnya agar APBA 2024 dapat segera direalisasikan. Ia juga meminta agar setelah APBA 2024 ditandatangani agar anggaran tersebut segera direalisasikan pada pekan depan, seeprti pencairan gaji aparatur sipil negara (ASN), terutama untuk tenaga kontrak yang sudah tertunda selama dua bulan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS