28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Wakil Ketua DPRA Minta PLN Lebih Memperhatikan Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tuanku Raja Keumangan meminta agar PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) lebih memperhatikan Aceh sebagai daerah sumber energi, sehingga persoalan gangguang pasokan listrik tidak terjadi lagi.

Hal itu disampaikan politisi Golkar tersebut menanggapi keluhahan masyarakat terkait tidak stabilnya pasokan listrik di Aceh dalam beberapa hari ini. “Aceh harus diutamakan karena sumber energi listriknya dari Aceh, yaitu PLTU Nagan Raya,” kata Teuku Raja Keumangan, di Banda Aceh, Rabu, 5 Juni 2024.

Pria yang sering disapa TRK ini berharap PLN lebih memperhatikan Aceh, apalagi di tengah kondisi masih menjadi daerah termiskin di sumatera. Peran PLN sangat diharapkan membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Aceh dalam kondisi memprihatinkan, maka perlu peran PLN. Kalau listrik sering mati, maka ekonomi masyarakat terganggu. PLN memiliki tanggung jawab lebih untuk Aceh, dan ikut berperan meningkatkan perekonomian, sehingga nantinya tidak lagi menjadi daerah termiskin. Mohon PLN jangan lagi mati listrik seperti beberapa hari ini,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh menyatakan sebagian wilayah Aceh mengalami pemadaman listrik akibat gangguan pada transmisi SUTT 150 kV GI Langsa – Idi. Gangguan pada transmisi itu akibat sambaran petir, akhirnya berdampak terhadap pembangkit yang ada di Aceh, sehingga terjadi pemadaman sampai hari ini.

PLN juga sudah menurunkan ratusan personel untuk melakukan perbaikan serta mencari penyebab gangguan lainnya, sehingga penyaluran listrik kepada pelanggan kembali normal.

PLN juga bergerak cepat dengan melakukan sejumlah antisipasi untuk mengurangi dampak dengan mengupayakan penormalan sistem yang terganggu, serta memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan di Aceh dalam kondisi aman dan bisa dioperasikan kembali.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS