29.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Wakil Ketua DPRA Berharap PON Aceh-Sumut Bisa Lebih Sukses

BANDA ACEH | ACEH INFO – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Teuku Raja Keumangan berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 harus lebih sukses dari perhelatan PON sebelumnya, baik di Papua maupun Jawa Barat.

“Pelaksanaan PON Aceh-Sumut tentu harus lebih baik dari pelaksanaan PON sebelumnya. Kesuksesan PON adalah harga diri masyarakat Aceh dan akan menjadi tolok ukur keberhasilan pemerintahan di Aceh saat ini,” kata politisi Partai Golkar yang sering disapa TKR tersebut, Senin, 20 Mei 2024.

Ia berharap untuk mencapai kesuksesan tersebut semua pihak harus berkaca dan belajar dari pelaksanaan PON sebelumnya, sehingga setiap kekurangan bisa diperbaiki, sehingga nantinya pelaksanaan PON di Aceh jadi lebih baik.

TRK juga menekankan agar penanggung jawab pelaksanaan PON XXI khusus di wilayah Aceh dapat memacu persiapan pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu, khususnya terkait infrastruktur.

Infrastruktur perlu diperhatikan mengingat waktu pelaksanaan sudah tidak lama lagi, dan harus dipercepat pengerjaannya. Semuanya sudah selesai semua jauh sebelum kegiatan dimulai. “Penanggung jawab harus benar-benar memacu pembangunan infrastruktur dengan sisa waktu yang ada saat ini,” kataya.

Untuk menyukseskan PON Aceh-Sumut, Pemerintah Aceh telah mengusulkan penambahan anggaran untuk penyelenggaraan sebesar Rp531 miliar ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Usulan tersebut katanya sudah diterima Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan sudah dikerjakan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) hingga Kementrian Keuangan (Kemenkeu), serta segera dibahas kembali dengan Presiden.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS