28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ketua DPRK Langsa Sebut Rekrutmen Calon Anggota KIP Sudah Sesuai Prosedur

LANGSA | ACEH INFO – Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, menegaskan bahwa rekrutmen calon anggota KIP Langsa periode 2023-2028 telah dilakukan dengan prosedur dan mekanisme yang ada.

Maimul Mahdi menjelaskan, bahwa perekrutan calon anggota KIP Langsa dilakukan oleh komisi yang membidanginya yakni Komisi I DPRK Langsa dan dalam komisi tersebut ada perwakilan

Kemudian, jika ada yang menyampaikan bahwa rekrutmen itu tidak melakukan koordinasi dengan empat fraksi, hal itu tidak benar, sebab di Komisi I sudah mewakili semua fraksi dalam menjalankan delegasi sebagai komisi yang melaksanakan rekrutmen KIP Kota Langsa

“Sebagai Ketua DPRK Langsa, saya sudah menjalankan hal itu sesuai prosedur yang ada,” sebut Maimul Mahdi, kepada acehinfo.id, Jumat, 30 Juni 2023.

Politisi Partai Aceh ini menegaskan, saat dilakukan rapat Panmus telah mengundang anggota DPRK Langsa yang ada di Panmus untuk mengagendakan rapat paripurna hasil kerja Komisi I.

Namun, para anggota DPR tersebut sebagian tidak hadir.”Apakah anggota DPRK Langsa yang mewakili dari setiap fraksi yang tidak hadir mengikuti Panmus tersebut tidak paham akan fungsi dan tugasnya masing-masing,” cetus Maimul Mahdi.

Lanjut Maimul Mahdi, pernyataan yang mengatakan ada empat fraksi tidak sepakat, itu sangat naif. Harus dipahami bahwa rekrutmen KIP Kota Langsa itu telah didelegasikan sesuai Qanun Nomor: 6 tahun 2018 kepada komisi yang membidangi pemerintahan, politik dan hukum yakni Komisi I DPRK Langsa.

Ia mengakui telah menerima hasil kerja fraksi yang ada di Komisi I untuk selanjutnya dibawa ke rapat Panmus guna penyusunan agenda rapat Paripurna untuk penetapan anggota KIP Langsa periode 2023-2028.

“Setelah lebaran Idul Adha ini akan kita agendakan kembali untuk rapat Panmus, kita minta mereka agar hadir untuk menentukan jadwal rapat Paripurna,” pungkasnya.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS