30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Minta Senjata Diberi Helm, Dubes Ukraina Berang ke Israel

JAKARTA| ACEH INFO-Duta Besar Ukraina untuk Israel, Yevgen Korniychuk, merasa ditipu Israel. Sebab penjajah Palestina itu tak menepati janjinya, untuk mengirimkan bantuan peralatan perang ke negaranya yang kini sedang digempur Rusia.

Korniychuk melampiaskan kekesalannya dengan mengenakan helm pelindung yang disumbangkan Israel kepada Ukraina.

“Tolong beritahu saya, bagaimana Anda bisa membunuh dengan benda ini? Ini jelas tidak mungkin. Jadi saya tidak tahu apa yang ditakutkan orang-orang ini,” kata Korniychuk seperti dilansir Reuters, Selasa (8/3).

Israel memang berada di barisan pengecam invasi Rusia ke Ukraina. Namun mereka membatasi diri dengan hanya mengirimkan bantuan kemanusiaan dan mempertahankan komunikasi dengan otoritas Rusia.

Rusia sendiri sebelumnya menegaskan, siapa saja yang memberikan persenjataan mematikan kepada Ukraina, akan merasakan akibatnya. Karena itu Israel lebih berhati-hati dalam membaca situasi dalam konflik kedua negara.

Meski hanya diberikan helm oleh Israel, Korniychuk tetap berterima kasih atas upayanya menengahi Ukraina dan Rusia. Dia menyebut upaya mediasi semacam ini melebihi kemungkinan bantuan militer apapun.

“Ini jauh lebih penting daripada, misalnya, penjualan senjata atau amunisi, dan sebagainya, yang masih kami perjuangkan dengan pemerintah Israel,” sebutnya. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS