28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

PUBG Mobile, Ponbit Putra Asal Aceh Sumbang Emas pada SEA Games Kamboja

KAMBOJA | ACEH INFO – Teuku Muhammad Kausar (Ponbit) salah satu atlet Esports Aceh yang memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games ke 32 memperoleh Medali Emas di Cabang Olahraga Esports nomor pertandingan PUBG Mobile, Minggu 14 Mei 2023.

Pada cabor ini Indonesia diwakili oleh dua tim, INA 1 dan INA 2. Bersama skuadnya yang tergabung dalam Tim INA 2, mereka memperoleh total 178 poin dari 18 pertandingan.

Medali perak diraih oleh Tim Nasional Vietnam 1 (VIE 1) dengan total poin 152 dan medali perunggu diraih oleh Tim Nasional Vietnam 2 (VIE 2) dengan total poin 151.

Sekretaris umum Esports Indonesia Provinsi Aceh (ESI Aceh), Cut Ema Aklima, berharap perolehan medali emas dari salah satu putra Aceh ini dapat menjadi inspirasi bagi pemuda lain di Aceh untuk menorehkan prestasi di berbagai bidang.

“Kita sangat senang, bangga dan bersyukur atas apa yang diraih oleh Ponbit, semoga Ponbit bisa menjadi contoh serta inspirasi untuk pemuda dan pemudi di Aceh bahwasanya dari Game juga kita masih bisa punya masa depan tetapi semua itu tidak akan didapat dengan mudah tanpa kerja keras,” ujar Cut Ema.

Kata Ema, ia menyaksikan langsung pertadingan tersebut di Kamboja. Ia berharap kemenangan Ponbit memotivasi lahirnya ponbit-ponbit lain dari Aceh.

“Saat ini ESI Aceh fokus pada persiapan PON dan Kejurda 2023. Kita berharap anak-anak Aceh bersiap untuk kejuaran di akhir tahun ini,” pungkas Cut Ema.[]

Editor : Izal Syafrizal

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS