26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Penembakan di Indrapuri Disebut Teror Jelang Pemilu

LHOKSEUMAWE|ACEHINFO – Penembakan yang dilakukan terhadap Maimun dan Ridwan, warga Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, disebut sebagai teror menjelang pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Pengamat Terorisme, Al Chaidar mengatakan, penembakan yang terjadi wilayah Aceh Besar itu, ada kemungkinan berkaitan dengan pemilu pada tahun 2024, tujuannya adalah untuk menakutkan kelompok-kelompok tertentu.

“Apalagi saat ini sudah banyak sekali muncul partai lokal. Itu disebut sebagai elektoral terrorism atau terorisme pemilu,” ujar Al Chaidar, Jumat, 13 Mei 2022.

Al Chaidar menambahkan, kasus penembakan yang terjadi di Kabupaten Aceh Besar, kejadiannya setelah banyak terbentuk partai lokal dan hal tersebut merupakan sebagai indikator paling kuat munculnya elektoral terrorism.

Hal tersebut merupakan sebagai teror lokal, bukan sebagai teror yang tergabung dalam jaringan kelompok terorisme tertentu, apalagi sekarang teror di Indonesia sudah sangat banyak ditemukan.

“Kalau dulu itu ada ISIS, JAD, Al Qaeda, kalau sekarang ada OPM, Mujahidin Indonesia Timur dan teror pilkada, sekarang mengerikan dan banyak sekali teror,” tutur Al Chaidar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, perisitwa penembakan terhadap Maimun dan Ridwan, warga Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, masih menimbulkan misteri hingga kini. Polisi belum berhasil menangkap motif penembakan dan menangkap para pelaku.

Jenazah keduanya telah dimakamkan pekuburan umum desa itu. Keluarga korban masih bertanya-tanya mengenai perkara di balik pembunuhan itu.

Maimun korban yang mengalami luka tembak di pinggul kanan dan tembus ke perut sebelah kiri dikenal sebagai pria yang ramah. Sehari-hari pria berusia 38 tahun itu disebut bekerja sebagai pengemudi traktor.

Keluarga kedua korban menuntut polisi agar segera menangkap para pelaku. Polisi juga diminta mengusut lebih jauh motif penembakan itu.[]

LAPORAN: AGAM KHALILULLAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI