31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Real Madrid berhasil membuat Manchester City tersungkur dari Liga Champions dengan skor akhir 3-1 di pertandingan Semi Final Liga Champions, yang digelar di Stadium Santiago Bernabue pada Kamis, 5 Mai 2022. Pertandingan ini diwarnai dengan serangan-serangan membahayakan dari dua kesebelasan.

Los Blancos sejak menit ke tiga telah membangun serangan ke jantung The Citizens melalui umpan lambung Carvajal kepada Benzema. Namun, sayangnya sundulan pemain Real Madrid masih terlalu tinggi dari gawang Manchester City.

Real Madrid kembali mendapat peluang melalui Valverde yang mengirim umpan silang kepada Benzema di menit ke 11. Akan tetapi, tendangan sang juru serang Los Blancos masih jauh dari harapan.

Tembakan yang membahayakan pertahanan gawang Man City juga dilakukan oleh penyerang asal Brazil, Vinicius Jr. tembakan yang dilakukan pada menit ke 17 tersebut mengarah tinggi tanpa menyentuh tiang gawang yang dijaga oleh Ederson.

Di menit 19, giliran pemain City Bernado yang membahayakan gawang Real Madrid. Namun serangan itu berhasil digagalkan oleh Curtois. Tak hanya Bernado, tembakan melengkung ke arah gawang juga dilakukan oleh Gabril Jesus pada menit 22, tetapi tembakan tersebut hanya meleset sedikit dari sudut gawang.

Selanjutnya Foden kembali menguji ketangguhan kiper Real Madrid dengan tendangan melalui kaki kanannya ke arah gawang Madrid. Pada menit ke 39, tendangan tersebut dapat dipatahkan oleh Curtois.

Kedua kesebelasan membagi angka kacamata hingga turun minum babak pertama.

Manchester City berhasil unggul memasuki babak kedua melalui Riyad Mahrez. Gelandang sayap kanan berkebangsaan Prancis tersebut berhasil memanfaatkan posisi kosong di kir gawang Madrid pada menit 72. Dia pun melesakkan tembakan rendah dan menghasilkan gol bagi The Citizens.

Serangan membahayakan gawang Los Blancos kembali dilakukan oleh Cancello. Pemain asal Portugal ini melakukan tendangan keras ke arah gawang, hingga memaksa Curtoi berupaya keras menyelamatkan gawang Real Madrid.

Lama di posisi bertahan, Madrid akhirnya mencetak gol balasan ke gawang Man City melalui Rodrygo pada menit 90. Dia berhasil memanfaatkan umpan lambung yang dinetralkan oleh Benzema.

Selanjutnya gol kedua kembali diciptakan oleh Rodrigo pada menit tambahan. Pemain asal Brazil ini kembali memafaatkan umpan lambung dari Carvajal. Berkat sundulannya, Madrid berhasil merobek pertahanan Man City. Skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Los Blancos.

Menit-menit, akhir Man City melakukan blunder yang membuat wasit memberi pinalti kepada Real Madrid. Benzema yang bertindak sebagai algojo berhasil merobek gawang City dan memperbesar kemenangan Madrid menjadi 3-1.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tidak berubah untuk kemenangan Madrid. Hasil ini membuat Los Blancos berhasil melaku ke partai final Liga Champions.[]

PEWARTA: MAULIDI AL FATA
EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS