31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Rizki Ramadhan Bangun TPA Inti di Kuala Pesisir

SUKA MAKMUE | ACEH INFO – Pengusaha muda, Mohd Rizki Ramadhan, pemilik Sultan Corp membangun Taman Pendidikan Al quran (TPA) Inti Mukhlisin di Desa Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Sumbangsih untuk pembangunan tempat pendidikan agama tersebut diberikan secara pribadi guna mendukung dunia pendidikan khususnya bidang agama, agar ke depan generasi muda memiliki akhlakul karimah semakin banyak di Nagan Raya.

Rizki Ramadhan, Rabu (30/3/2022), melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPA dengan anggaran Rp270 juta tersebut di Desa Kuala Tuha.

TPA Inti Nurul Mukhlisin nantinya dipimpin oleh Tgk Abdul Samad.

Peletakan batu pertama itu turut hadir Ketua Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Nagan Raya, Tgk Muhammad Khalik Al Yumla (Abuled Nigan), Pimpinan Pesantren Darul Ulum Al Mukarramah, Abiya Husaini, Pimpinan TPA Nurul Mukhlisin, serta Keuchik, Ketua Tuha Peut, aparatur desa, dan warga Gampong Kuala Tuha.

Kegiatan ter sebut juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim di Desa Kuala Tuha.

Momen itu juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini.

Rizki Ramadhan, Pimpinan Sultan Corp yang memiliki beberapa bidang usaha seperti retail, tambak udang, peternakan, dan kuliner.

“Sudah saatnya kita berbagi atas rezeki yang sudah Allah berikan kepada kita.

Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama dalam bidang pendidikan agama,” kata Rizki yang akrab disapa Ricky DP, ini.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan itu sesuai dengan permintaan warga dan tokoh masyarakat untuk pembangunan TPA Inti Mukhlisin di Kuala Tuha.

Karena itu, kata Ricky DP, ia mera sa tergugah untuk mendukung pembangunan sarana pendidikan agama tersebut.

“Amanah orang tua, harus bisa berbagi rezeki yang kita miliki.

Sebab, dalam rezeki kita tentu ada hak orang lain yang harus kita berikan,” ungkap Rizki.

Ricky DP juga mengajak pengusaha lain untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan tempat-tempat pendidikan agama.

Sehingga dengan makin banyak tempat pendidikan agama yang memadai, tentu akan semakin banyak pula melahirkan generasi-generasi muda yang islami di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua MUNA Nagan Raya, Tgk Muhammad Khalik Al Yumla (Abuled Nigan), mengapresiasi generasi milenial ini karena sudah memberikan perhatian kepada tempat pendidikan agama.

Menurutnya, jarang-jarang ada bantuan secara pribadi untuk pembangunan tempat pendidikan agama.

Karena itu, Abuled Nigan berharap ke depan lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha yang terpaut hatinya untuk membantu pembangunan tempat pendidikan agama, baik TPA atau dayah.[] (ADV)

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS