29.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Singapore VC Juara Voli Bank Aceh Action Cup 2023

BANDA ACEH | ACEH INFO —   Tim voli asal Kota Lhokseumawe, Singapore VC tampil sebagai juara turnamen bola voli Bank Aceh Action Cup 2023. Kepastian itu diperoleh setelah mengalahkan Pambers Beurawe VC dengan kemenangan 3 set dengan skor 3-1 (21-25, 28-25, 25-15, dan 25-21).

Dengan kemenangan di GOR KONI Aceh, tadi malam, Singapore VC menerima hadiah Rp 36 juta plus piala dari Bank Aceh. Pambers sebagai juara kedua harus memperoleh hadiah Rp 25 juta. Sementara juara 3 bersama Vluto Pidie dan BSI Aceh masing-masing mendapatkan hadiah Rp 15 juta.

Keberhasilan Singapore VC semakin lengkap. 3 pemin mereka dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam tiga kategori. Herman Bocil meraih pemain terbaik dengan apresiasi pembinaan Rp 3 juta, spiker terbaik meraih, Agung Rp 2 juta dan setter terbaik Riki senilai Rp 2 juta. Meski tak berhasil meraih juara. Pemain Pambers Beurawe VC, yang berposisi sebagai libero, Fuadin, terpilih sebagai libero terbaik dan berhak atas pembinaan senilai Rp 2 juta.

Baca Juga: Bank Aceh Gelar Action Expo UMKM 2023

Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah dalam seremoni penyerahan hadiah mengatakan, ajang Turnamen Voli Bank Aceh Action Cup 2023 berjalan sukses dan menyajikan pertandingan menarik bagi penonton yang hadir.

“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi bagi seluruh  pihak yang telah memberikan dukungan hingga pertandingan ini dapat berjalan lancar. Semoga even semacam ini dapat terus berlangsung untuk membangkitkan kejayaan olah raga voli di Aceh,” ujar Muhammad Syah.

Muhammad Syah mengatakan, Bank Aceh berkomitmen untuk terus memberikan dukungan bagi kemajuan olah raga di Aceh. “Turnamen sepakbola dan voli Bank Aceh Action Cup 2023 yang dilaksanakan 21 Juli – 1 Agustus 2023 pada rangkaian HUT Bank Aceh yang ke 50 sekaligus membangun semangat kebersamaan antara masyarakat dan keluarga besar Bank Aceh,” ujarnya.

Pambers memainkan Tirta, Pahman, Fikri, Kanda, Joni, dan Tona yang dibesut oleh Adoy juga ingin naik podium sebagai juara pertama.        Di sisi lain, Singapore VC juga berambisi sebagai juara. Riki, Dimas, Salda, Dek Pon, Bocil, bahu membahu bersama dua pemain asal Kota Meda, Agung serta Dandy. Apalagi, kedua pemain jemputan tersebut menempati sebagai spiker.

Pambers mengawali pertandingan final terhitung dengan manis, Fikri dkk di awal tampil menyerang guna membuka set perdana dengan hasil mengesankan. Ternyata tak tik jitu dari pelatih Adoy membuahkan hasil. Mereka unggul dengan skor 25-21 di tarung set pertama.

Kecolongan di set pertama tidak membuat Singapore VC menyerah. Bahkan, mereka kesulitan untuk keluar dari gempuran spiker Beurawe. Mereka selalu ketinggalan dalam perolehan poin. Kejutan terjadi saat poin-. Pambers gagal menutup kemenangan di set kedua maski butuh satu angka lagi. Tirta dkk membuang kesempatan ketika smes mereka selalu keluar lapangan. Sehingga, skor pun menjadi imbang 24-24.

Saat deuce 24-24, ternyata menjadi titik balik bagi permainan Agung dkk. Dengan permainan tenang baik saat menyerang atau blok rapi dari bibir net, mereka sukses membalikkan keadaan. Bahkan, Singapore berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menang dengan skor ketat 28-26 di set kedua.

Setelah skor imbang 1-1, permainan Singapore VC semakin padu. DI sisi lain, kegagalan menutup set kedua membuat Pahman dkk tampil kurang maksimal. Hasilnya mereka gagal mengembangkan permainan terbaik sebagaimana set awal.  Akhirnya Agung dkk memastikan gelar usai menang 25-15 dan 25-21.

Pertandingan final turnamen voli Bank Aceh Action Cup 2023 dipadati ribuan penonton.  Kapten Singapore VC, Riki dan Kapten Pamber VC, Nanda secara khusus memberikan apresasi dan terima kasih kepada Bank Aceh yang telah melaksanakan even turnamen voli ini.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS