25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Sudah 16 Jam Lebih Suplai Air Bersih dari PDAM Krueng Peusangan Macet, Warga Bireuen Kesulitan Air Bersih

BIREUEN I ACEH INFO – Pendistribusian (Suplai) air bersih dari PDAM Krueng Peusangan Bireuen, macet sejak Selasa (7/9/2021) malam hingga Rabu (8/9/2021) siang.

“Sudah 13 jam lebih suplai air bersih dari PDAM Krueng Peusangan Bireuen macet, yaitu mulai pukul 22.00 WIB (Selasa 7/9/2021) malam hingga Rabu (8/9/2021) pukul 13.45 WIB belum ada air,” sebut Zikri, warga Komplek BTN Kupula Indah Kota Juang Bireuen.

Akibat macetnya suplai air bersih, sebagian warga Bireuen kesulitan memperoleh air bersih untuk keperluan mandi, cuci dan kakus (MCK). Bahkan untuk minum terpaksa membeli air isi ulang.

“Kami tidak mandi sejak pagi, untuk air wudhuk juga susah, air PDAM macet sejak tadi malam, hingga siang ini masih macet,” kata Yusri, warga lainnya yang juga pelanggan PDAM Krueng Peusangan.

Sementara itu, seorang petugas wanita dari PDAM Krueng Peusangan yang menggunakan seragam perusahaan tersebut, mendatangi rumah-rumah warga di komplek BTN Kupula Indah Geulanggang Gampong Kota Juang.

Wanita berseragam biru muda berlambangkan PDAM Krueng Peusangan di lengannya, membawa bukti pembayaran retribusi air di tangannya. Ia rupanya seperti biasanya, setiap awal bulan mengutip retribusi air PDAM ke rumah-rumah pelanggan.

Saat ditemui Acehinfo.com dan menanyakan kenapa suplai air PDAM macet sejak tadi malam. Petugas tersebut mengatakan, air macet karena ada perbaikan pipa induk PDAM yang rusak di kawasan Beunyot, Kecamatan Juli.

“Benar bang air macet sejak tadi malam, karena ada pipa yang putus, sekarang masih dalam perbaikan, namun kami belum tahu sampai kapan perbaikan jaringan pipa selesai,” terangnya.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random