24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Syeh Fadhil Takziah ke Rumah Duka Abu Tumin 

BIREUEN|ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, takziah ke rumah duka almarhum ulama kharismatik Aceh Teungku Muhammad Amin bin Teungku Mahmudsyah atau akrab disapa Abu Tumin, Senin malam 3 Oktober 2022.

Kedatangan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini disambut langsung oleh sejumlah pengurus dayah setempat serta anak kandung Tumin.

Syech Fadhil menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Abu Tumin beberapa hari yang lalu.

“Beliau itu pelita kehidupan. Saya sendiri merasa kehilangan atas kepergian Abu untuk selama-lamanya,” ujar Syech Fadhil.

Sebelumnya, Syech Fadhil beberapa kali menjenguk almarhum Abu Tumin semasa masih hidup. Termasuk saat Abu Tumin berada di Malaysia dalam rangka pengobatan.

Sosok senator yang dikenal vokal selama di Senayan ini dikenal dekat dengan para ulama dayah di Aceh.

Syech Fadhil juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dari Ustadz Abdul Somad (UAS) atas meninggalnya ulama kharismatik Aceh itu.

“UAS menyampaikan duka cita yang mendalam. Karena padatnya jadwal dakwah mengakibatkan beliau belum bisa berkunjung ke rumah duka,” kata Syech Fadhil yang juga sahabat dekat UAS di Aceh ini lagi.

Sebagaimana yang perlu diketahui, ulama kharismatik Aceh Teungku H. Muhammad Amin bin H. Mahmud (Abu Tu Blang Blahdeh) meninggal dunia, Selasa 27 September 2022. Beliau dikabarkan meninggal di RS Fauziah Bireuen.

Abu Tumin Blang Blahdeh meninggal sekitar Pukul 15.45 WIB. Almarhum Abu Tumin Blang Blahdeh merupakan pimpinan Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh, Kota Juang, Bireun.

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI