27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tiket Pesawat Mahal, Ratusan Warga Aceh di Jakarta Ramai-ramai Naik Bus Gratis Pulang Kampung

* PAS Fasilitasi Mudik Gratis Woe U Gampong

IDI RAYEUK I ACEH INFO – Harga tiket pesawat Jakarta-Aceh mencapai Rp 10 juta per orang. Kondisi ini meresahkan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Seperti halnya warga Aceh yang merantau ke Jakarta ingin pulang ke Aceh, tidak bisa naik pesawat karena harga tiket sangat melambung.

Untuk membawa pulang warga Aceh dari Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) Jakarta, memfasilitasi ratusan warga Aceh yang mudik ke kampung pada Lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini.

Ratusan warga Aceh di Jakarta yang pulang ke berbagai kabupaten kota di Aceh, tahun ini bisa mudik gratis dengan menggunakan sejumlah Bus gratis yang difasilitasi oleh DPP PAS Jakarta.

Bahkan ratusan warga Aceh itu, ada yang sudah tiba di kampung halamannya, Rabu (27/4/2022). Seperti halnya warga Aceh Timur yang selama ini merantau ke Jakarta, kini sudah tiba di kampungnya.

Bahkan Relawan PAS Aceh Timur ikut menyambut kedatangan rombongan Mudik Gratis (Woe U Gampong Bersama PAS), sebagaimana yang diperintahkan oleh Ketua Umum DPP PAS Jakarta, H Akhyar Kamil SH kepada semua Relawan PAS yang ada di Aceh.

Ketua DPD PAS Aceh Timur, Zulkifli Aneuk Syuhada, langsung penyambutan rombongan mudik gratis dari Jakarta ke Aceh Timur.

“Kami diperintahkan oleh Ketum DPP PAS Jakarta, bapak H Akhyar Kamil untuk menyambut kedatangan rombongan mudik gratis dari Jakarta menuju Aceh, setibanya di Aceh Timur, kami diperintahkan oleh DPP untuk mengantarkan rombongan tersebut ke rumah mereka masing-masing,” kata Aneuk Syuhada.

Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, di kampung halaman Aceh bersama keluarga tercinta. “Minal Aidin Wal FaIdzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap Zulkifli.¬†

Agus Azwar, peserta mudik gratis bersama PAS mengatakan, mereka sangat senang bisa pulang ke Aceh tahun ini, apalagi ini mudik gratis yang diselenggarakan oleh PAS.

“Mulai dari Jakarta sampai ke Aceh kami diperlakukan dengan baik, bahkan kami di antar langsung sampai ke rumah masing-masing oleh relawan PAS Aceh Timur,” katanya.

“Mudik gratis merupakan gebrakan baru PAS dalam membantu meringankan beban masyarakat Aceh yang berada di perantauan,” sebut Ketum PAS H Akhyar Kamil SH.

Tambahnya, ada sekitar 400 warga Aceh yang mudik gratis dari Jakarta ke Aceh dengan 10 Bus yang disediakan oleh DPP PAS Jakarta.

Pewarta : Zakaria 

 

spot_img
Kontributor :Zakaria

Terkait

1 KOMENTAR

  1. Luar biasa… persaudaraan yang sebenarnya… Selamat Hari Raya Idul Fitri, saudara-saudaraku warga Aceh. Taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal ya kariim. Mohon maaf lahir dan bathin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS