28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ulama Kharismatik Aceh Peusijuk Bacaleg PKB Kabupaten Bireuen

BIREUEN | ACEH INFO – Ulama Kharismatik Aceh mempeusijuk (tepung tawar) 53 Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bireuen, di Komplek Meuligoe Residen, Cot Gapu Kota Juang, Bireuen, Aceh, Sabtu, 13 Mei 2023.

Sejumlah ulama kharismatik Aceh yang ikut mempeusijuek itu antara lain, Tgk H Hasanoel Basary atau lebih akrab disapa Abu Mudi Samalanga, Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu) Samalanga, Tgk H Muhammad Ishak atau Abon Muhammad Cot Tarom, Tgk H Faisal Hadi, serta beberapa ulama Aceh lainnya.

Sementara itu, 53 Bacaleg dari PKB asal Kabupaten Bireuen yang dipeusijeuk tersebut adalah 40 orang Bacaleg untuk DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) Bireuen, tujuh orang Bacaleg DPR Aceh, dan enam Bacaleg DPR RI.

Turut hadir pada acara Peusijeuk Bacaleg tersebut, anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H Ruslan M Daud atau lebih akrab disapa HRD. Politisi nasional terbaik Aceh ini juga ikut dipeusijuek. Beliau dipastikan juga akan maju kembali atau akan mencalonkan diri lagi sebagai Bacaleg DPR RI Tahun 2024 mendatang.

HRD yang dijuluki tokoh penggerak pembangunan infrastruktur Aceh ini sudah banyak membawa pulang program pembangunan ke Aceh, selama tiga tahun enam bulan duduk di Senayan Jakarta.

HRD mengatakan untuk terus bisa membangun Aceh, khususnya Kabupaten Bireuen, tentunya harus banyak anggota dewan dari PKB yaitu mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga Kabupaten.

Karena itu, dirinya sangat mengharapkan ada temannya di DPR RI, DPRA dan DPRK. Karena ada program pembangunan yang tidak bisq dibangun dengan dana APBN, tetapi harus dibangun dengan dana APBA dan APBK.

“Untuk bisa kita bangun daerah dengan dana APBA, tentunya kita butuh anggota DPRA, begitu juga untuk membangun pembangunan dengan dana APBK, kita butuh anggota DPRK dari PKB,” terang HRD.

Bupati Bireuen periode 2012-2017 ini, mengharapkan agar para Bacaleg yang sudah dipeusijeuk tersebut, untuk terus bekerja merangkul masyarakat agar bisa terpilih pada Pileg Tahun 2024. Baik tingkat DPRK, DPRA maupun Bacaleg DPR RI.

Pada kesempatan itu, Ulama Kharismatik Aceh, Waled Nu Samalanga, berpesan kepada seluruh Bacaleg PKB, agar selalu dekat dan bersilaturrahmi serta berkomunikasi dengan semua lini dan semua elemen masyarakat.

“Saya sebenarnya hari ini ada undangan ke Semarang Jawa Tengah untuk menghadiri pesta perkawinan anak adik Menteri Agama RI dan acara NU se-Indonesia, karena ada peusijuek Bacaleg PKB di Bireuen yang merupakan bagian dari NU, saya tidak terbang kesana dan saya wakilkan,” ujar Waled Nu.

Ulama Kharismatik Aceh yang sudah cukup terkenal di tingkat nasional ini menambahkan, dirinya mendukung penuh semua Bacaleg PKB untuk maju dan untuk memenangkan Pileg pada tahun 2024 mendatang.

“Mari kita merangkul semua elemen masyarakat untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa pada Pemilihan Anggota Legeslatif pada Tahun 2024 mendatang,” pungkas Waled Nu.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS