24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Wings Air Gagal Mendarat di Aceh Lantaran Cuaca Buruk

JAKARTA | ACEH INFO – Pesawat Wings Air dilaporkan gagal mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Aceh, karena cuca buruk. Pesawat rute Sumatera Utara-Aceh itu sebelumnya lepas landas dari Bandara Kualanamu.

“Pesawat gagal mendarat akibat cuaca buruk,” kata Airport Manager Wings Air Meulaboh, Andi Siswanto, di Nagan Raya, Aceh, Rabu malam, 28 September 2022.

Pesawat dengan kode penerbangan PK-WHZ itu kemarin lepas landas pukul 08.50 WIB. Pesawat mengangkut 49 orang termasuk dua bayi. Armada milik Lion Air Group ini sempat berputar-putar di langit Nagan Raya, Aceh, selama 15 menit pada pukul 09.45 WIB.

Pesawat jenis ATR-72 seri 600 yang disetiri pilot bernama Faqih Imtiyazih itu kemudian memutuskan untuk putar arah kembali ke Kualanamu. “Semua penumpang dalam keadaan selamat, semuanya telah berada di Sumatera Utara,” kata Andi Siswanto.

Ia menjelaskan, pilot terpaksa kembali ke Sumatera Utara karena pendaratan di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya tidak memungkinkan. Menurut pilot, jarak pandang penerbangan terbatas akibat hujan lebat.

Penerbangan pun dijadwalkan ulang pada Jumat, 30 September. Sebagian penumpang memilih untuk menunda penerbangannya.[] Sumber: Antara

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI