27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Amal Hasan Ajak IKA Fakultas Ambil Peran Bersama Bangun Organisasi Alumni USK

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ketua Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) terpilih Amal Hasan, SE. M.Si, mengajak IKA 12 Fakutas di lingkungan USK untuk sama-sama membangun organisasi alumni ke arah yang lebih baik.

Amal Hasan dari IKA Faultas Ekonomi dan Bisnis USK (Ikafensy) terpilih sebagai Ketua Umum IKA USK periode 2024-2029 dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) IKA USK yang digelar di Aula Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Banda Aceh, Jumat, 9 Februari 2024.

Bankir yang pernah menjabat sebagai Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh ini dipilih secara musyawarah mufakat dalam Mubeslub yang diikuti 23 dari 24 pemenang mandate peserta Mubeslub.

“Ini sebuah amanah dan kepercayaan yang berat, tapi dengan kebersamaan akan terasa ringan, mari sama-sama kita membangun organisasi ikatan alumni ini ke arah yang lebih baik, mengambil peran sesuai kapasitas masing-masing untuk berkontribusi bagi pengembangan almamater. Saya berharap 12 IKA Fakultas di lingkungan USK bisa mengambil peran ini secara bersama-sama,” kata Amal Hasan dalam sambutannya usai pemilihan.

Baca Juga: Amal Hasan Pimpin Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala

Amal Hasan yang juga  Ketua Umum  Pengurus Daerah (Pengda) HAPKIDO Aceh ini menambahkankan IKA USK merupakan wadah pemersatu yang bisa memperkuat berbagai kepentingan alumni dan berkintribusi positif dalam pembangunan kampus.

“Ini juga untuk membangun IKA Fakulras dengan dinamika masing-masing yang mampu mengangkat almamater di berbagai tingkatan, baik daerah, nasional maupun internasioal, baik di ekekurif, legislatif, yudikatif, entrepeneur dan beragam profesi lainnya,” tambah Amal Hasan.

Amal Hasan berharap IKA USK bisa menjadi wadah memberdayakan peran alumni USK bagi pengembangan ilmu pengetahuan, kemajuan dan pengembangan almamater, serta menjadi penghubung dalam membina hubungan yang harmonis, sinergis dan terkoneksi antar USK yang solid, terintegrasi, independen dan mandiri.

Baca Juga: Rektor USK Apresiasi Kerja Tim Ad Hoc Hasilkan AD/ART Sesuai PP No.38/2022

Sebagai ketua terpililah Aman Hasan menegaskan, bersama kepengurusan IKA USK yang akan dibentuk nantinya, akan melakukan penguatan IKA USK sebagai organisasi independen dan mandiri melalui konsoidasi internal, membentuk organisasi jaringan IKA USK yang mampu berperan aktif dalam berbagai kegiatan pengembangan USK.

“Kita juga akan lakukan ptimalisasi komunikasi, koordinasi dan sinergitas antar IKA USK dengan almamater USK melalui pengembangan sistem informasi dan jejaring antar alumni yang aspiratif, kreatif dan inovatif,” tambahnya.

Selain itu kata Amal Hasan, IKA USK merupakan mitra strategis dalam mendukung berbagai program pengembangan almamater USK. Karena itu perlu membangun hubungan dengan jejaring alumni dari berbagai profesi untuk pengembangan alumni dan kemajuan almamater.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS