27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ari Lasso Bebas dari Sel Kanker

JAKARTA | ACEH INFO – Keluarga Ari Lasso menyampaikan kondisi kesehatan terbaru sang penyanyi sekaligus juri kontes pencarian bakat itu. Setelah lama berjuang melawan kanker limfoma sejak awal 2021, akhirnya pria kelahiran Madiun, Jawa Timur ini, sudah bebas dari sel kanker.

Kabar ini disampaikan secara langsung oleh istri Ari Lasso, Vita Dessy. Dalam sebuah kesempatan, Vita menyampaikan ucapan syukur sambil menerangkan bahwa dokter yang menangani suaminya menyampaikan kondisi tersebut secara langsung.

Lebih detail, Vita menyampaikan bahwa menurut sang dokter, di dalam tubuh Ari Lasso sudah tak ada lagi tanda-tanda penyebaran kanker limfoma. Selama ini, Ari Lasso menjalani pengobatan dengan cara kemoterapi.

Sudah Bersih

“Kami semua keluarga, aku, anak-anak, optimis papanya bisa sembuh. Puji Tuhan kemarin PET (Positron Emission Tomography) scan terakhir sudah bersih sebenarnya,” ujar Vita Dessy, kepada wartawan seperti terlihat dalam tayangan Insert Pagi, Senin (7/2/2022).

“Sudah tak ada metastase, enggak ada. Sel-sel kanker yang itu sudah enggak ada semua,” ujar Vita melanjutkan.

Proses yang Berat

Sudah bebas dari metastase alias kondisi menyebarnya sel kanker di dalam tubuh, tak lepas dari perjuangan vokalis Dewa 19 dalam menjalani kemoterapi yang terbilang tak mudah. Kakak Ari Lasso pun mengenang proses penyembuhan tersebut.

“Lumayan berat, tapi insya Allah berkat doa semuanya, insyaAllah semakin baik,” ujar Hanita Lasso, kakak kandung Ari Lasso, menimpali.

Perjuangan untuk Keluarga Juga

Kembali berbicara, Vita juga menyebut bahwa perjuangan berat juga dirasakan olehnya dan anggota keluarga yang lain. Maka, tak sia-sialah semua yang telah mereka lalui.

“Saya melihatnya cukup berat untuk Mas Ari beberapa bulan ini. Sejak didiagnosa kanker, menjalani kemo pertama sampai terakhir itu lumayan berat buat dia. Buat kita yang menunggunya juga,” ujar Vita Dessy.

Sempat Terlihat Kurus

Sebelumnya, Ari Lasso diketahui berjuang melawan kanker limfoma langka hingga membuatnya menjalani serangkaian proses pemulihan. Salah satunya adalah dengan kemoterapi.

Namun ketika mengunggah foto terbaru di akun Instagram terverifikasinya pada Desember 2021, Ari Lasso sempat terlihat pucat dan kurus dengan busana kala itu adalah kemeja cokelat serta penutup kepala.[]

spot_img
Kontributor :Liputan6

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS