26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Bank Aceh Raih Penghargaan Infobank Award 2023

JAKARTA | ACEH INFO — Bank Aceh kembali meraih penghargaan bergengsi Infobank Award 2023. Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja keuangan Bank Aceh. Bank Aceh kembali berhasil meraih predikat sangat bagus. Pencapaian ini diperoleh setelah Bank Aceh berhasil masuk dalam lima besar kelompok bank yang memiliki modal inti sampai dengan Rp 6 triliun atau KBMI 1 dengan catatan kinerja keuangan yang postif.

Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah dan diserahkan langsung oleh Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto pada ajang “28th Infobank Award 2023” di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, 25 Agustus 2023.

Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah, Senin, 28 Agustus 2023 mengatakan, capaian tersebut merupakan apresiasi bagi seluruh pihak yang telah memberikan konstribusi positif bagi Bank Aceh. “Alhamdulillah. Biro riset infobank kembali memberikan predikat sangat bagus atas capaian kinerja yang berhasil diperoleh Bank Aceh. Ini tentunya menjadi penghargaan bagi seluruh masyarakat Aceh, dan pemerintah daerah selaku pemegang saham, serta seluruh pihak yang telah memberikan dukungan,” ujarnya.

Dijelaskan, ajang tersebut merupakan bentuk apresiasi Infobank pada perbankan nasional yang selama ini sudah bekerja keras mencapai kinerja positif dan berdedikasi bagi perekonomian nasional. Sekaligus penguatan dan pengembangan sektor perbankan.

“Pencapaian ini akan memacu kami untuk terus lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Muhammad Syah seraya mengatakan pencapaian ini merupakan kado indah atas HUT Bank Aceh ke 50 pada 6 Agustus lalu. Ditambahkan, sebagai penguasa pangsa pasar aset di Aceh. Bank Aceh terus melakukan sejumlah transformasi untuk akselerasi bisnis yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Salah satu yang kami lakukan adalah dengan fokus pada pembiayaan UMKM yang selama ini telah menjadi tulang punggung perekonomian, tidak hanya daerah Aceh, tetapi juga nasional,” ujarnya Chairman Infobank Media Group, Eko B Supriyanto, mengatakan Tahun ini Biro Riset Infobank mengikutsertakan 106 bank umum untuk dirating.. Penghargaan diberikan kepada sejumlah bank yang berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus” pada “Rating 106 Bank Versi Infobank 2023”.

Biro Riset Infobank (birI) melakukan rating terhadap 106 bank umum di KBMI 1, 2, 3, dan 4 berdasarkan kinerja keuangan. Dalam penjelasannya disebutkan, ada lima langkah besar yang dilakukan biro riset infobank sehingga mampu menentukan rating dengan memeberikan prediat sampai menentukan peringkat masing-masing bank disebutkan

Pertama, menetukan formula rating yang didasarkan pada perkembangan perbankan dan kebijakan regulator serta pencapaian perbankan secara industri. Kedua mengumpulkan laporan keuangan publikasi bank. Ketiga analisa GCG. Keempat mengelompokkan bank sesuai modal inti. Kelima memberikan nilai untuk pemberian predikat

“Pemberian penghargaan ini, merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap bankir-bankir perbankan nasional yang telah bekerja ekstra keras dengan dedikasi dan integritas tinggi, serta bentuk dukungan kepada industri perbankan nasional agar terus menjaga kinerja terbaiknya. Kami mengucapkan selamat dan sukses,” ujar Eko B Supriyanto[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS