25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Diiringi Seureune Kalee dan Rapai, Mualem Pimpin Partai Aceh Antar Berkas Pendaftaran

spot_img

BANDA ACEH I ACEH INFO – Pengurus bersama kader Partai Aceh menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dipimpin langsung Muzakir Manaf atau Mualem sebagai ketua Dewan Pimpinan Partai, PA mendatangi Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Dalam proses pendaftaran tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf, menyerahkan tiga berkas. Di antaranya, surat pendaftaran partai politik lokal, surat pernyataan yang ditandatangani pimpinan, dan surat rekapitulasi pengurus.

Berkas yang dibawa tersebut kemudian diserahkan langsung ke Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri di aula kantor. Penyerahan turut didampingi sejumlah Komisiner KIP Aceh lainnya.

“Kami dari Partai Aceh sudah siap dan melakukan pendaftaran pada hari ini,” kata Mualem, usai menyerahkan berkas pendaftaran, pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Usai menerima berkas tersebut, KIP Aceh rencananya akan melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kesesuaian dokumen pendaftaran partai politik lokal calon peserta Pemilu. Jika pemeriksaan sudah dilakukan, maka akan segera diumumkan status pendaftaran.

“Kalau dokumennya lengkap dan sesuai akun Sipol, itu tidak membutuhkan waktu yang lama. Kami perkirakan antara satu jam sudah selesai,” kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KIP Aceh, Munawarsyah.

“Kita akan mengumumkan dua hal, lengkap atau tidak lengkap,” tutupnya.

Pantauan Aceh Info, mengenakan seragam partai yang identik dengan warna merah, rombongan dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf, tiba sekitar pukul 14.50 WIB.

Diiringi serune kalee dan rapai, turut hadir sejumlah kader, pengurus, serta simpatisan partai. Selain itu, mereka juga membawa beberapa atribut dan bendera hingga umbul-umbul partai.

Tampak hadir dalam rombongan, di seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) PA, Kamaruddin Abubakar dan Juru Bicara PA, Nurzahri.

Selain itu, juga terlihat sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi PA, yakni Saiful Bahri atau Pon Yaya, Tarmizi SP, Tarmizi Panyang, serta kader lainnya.

Kontributor : Muhammad 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah