26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Disparpora Aceh Barat Gelar Turnamen Sepakbola Antar Pelajar

MEULABOH | ACEH INFO – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Barat akan menggelar turnamen sepakbola antar pelajar di dua lapangan berbeda pada Sabtu, 25 Februari 2023.

“Turnamen sepakbola antar pelajar penting untuk digelar sebagai ajang untuk melatih kemampuan para pelajar dalam cabang olahraga sepak bola, kegiatan ini akan dilaksanakan di Lapangan Teuku Umar dan Stadion Leuhan, yang akan dibuka langsung oleh Pj. Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi,” kata Kepala Disparpora Aceh Barat, Abdullah, Selasa, 21 Februari 2023.

Abdullah mengatakan turnamen yang memperebutkan piala Pj. Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi kali ini diikuti oleh SMP dan SMA sederajat.

Diharapkan turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar sekolah setelah sempat absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Para siswa merasa senang bisa bertanding lagi karena selama dua tahun tidak bisa bertanding. Juga ada rasa kebanggaan sekolahnya bisa bertanding, apalagi memenangkan turnamen ini,” katanya.

Selain itu, lanjut Abdullah, turnamen tingkat pelajar Kabupaten Aceh Barat ini dapat memunculkan bibit-bibit pemain bola berprestasi. Tentunya yang memiliki talenta dan ketertarikan sebagai pemain bola dari Bumi Teuku Umar.

“Kita bisa melihat munculnya bibit-bibit pesepak bola, punya talenta yang bagus kedepan itu dikembangkan organisasi sepakbola yang berkeinginan untuk berkarir sebagai pesepakbola. Jadi kesempatan ini menjadi agenda rutin dan seleksi juga diadakan di tingkat kabupaten dan akan bertanding di provinsi nanti,” paparnya.

“Bibit atlet potensial selanjutnya akan diseleksi menjadi pemain inti dalam kompetisi sepak bola yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) mendatang,” ucapnya.

Dia juga mengimbau para pemain muda yang akan mengikuti turnament ini agar  menjunjung tinggi sportivitas.

“Kemenangan memang merupakan impian setiap tim, namun menjunjung tinggi sportivitas harus lebih diutamakan ketika bertanding,” tutupnya.[]

PEWARTA: NOUVAL FARABY

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS