30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ini Harapan Ketua KONI Aceh Utara di Rapat Kerja Provinsi

LHOKSUKON | ACEH INFO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) pada Sabtu, 26 Maret 2022. Acara yang digelar di Banda Aceh tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari, 26-27 Maret 2022 mengangkat tema “Bersinergi Untuk Menyukseskan PON XXI 2024 Aceh-Sumut”. Acara pembukaan turut dihadiri oleh perwakilan Pangdam Iskandar Muda, Kajati Aceh, dan seluruh pengurus KONI kabupaten/kota se-Aceh.

Dalam sambutannya mewakili Gubernur Aceh, Kadis Pora Dedy Yuswadi, AP menyampaikan harapannya agar Rakorprov tersebut menjadi wadah koordinasi agar persiapan PORA dan PON lancar tanpa kendala.

“Sesuai tema kegiatan, semoga Rakor Provinsi KONI dapat mensinergikan persiapan PORA Pidie dan PON Aceh-SUMUT,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI Aceh yang diwakili oleh Ketua Harian Kamaruddin Abubakar mengatakan, dalam Rakerprov Tahun 2022 tersebut pihaknya akan membahas persiapan PORA XIV Pidie dan PON XXI Aceh-Sumut.

“Kita yakin bahwa kita mampu untuk menyukseskan dua event besar ini. Untuk PON kita targetkan Aceh masuk dalam tujuh besar nasional, kita optimis setelah kemarin kita mendapatkan urutan ke-12 di PON papua,” ungkap Ketua Harian KONI Aceh yang akrab disapa Abu Razak ini.

Abu Razak yang juga politisi Partai Aceh ini menambahkan harapannya untuk pengurus KONI kabupaten/kota membina dan mempersiapkan atlit agar siap berlaga di event 4 tahunan tersebut.

Sementara itu, Ketua KONI Aceh Utara Fauzi Yusuf saat ditanyai wartawan mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kedua event besar tersebut.

“Kita akan dukung penuh dua event besar ini apalagi Aceh Utara mempunyai atlit yg sudah go nasional. Kita sudah siap untuk menghadapinya, mohon doa dari seluruh masyarakat Aceh Utara supaya di PORA Sigli (Pidie) kita mendapatkan juara umum,” harap Fauzi Yusuf yang juga Wakil Bupati Aceh Utara ini.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS