28.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ketua DPRK Aceh Utara Angkat Bicara Terkait Lifter Nurul Akmal Minim Perhatian

LHOKSUKON | ACEH INFO – Lifter Nurul Akmal berhasil meraih medali perak dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam, tetapi perempuan asal Aceh Utara itu ternyata minim perhatian.

Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali mengatakan, Nurul Akmal telah tampil di berbagai ajang internasional, di Olimpiade 2020 hingga SEA Games 2021 dan memiliki prestasi yang baik, maka Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata harus memberikan dukungan.

“Kita berharap agar Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata bisa memberikan apresiasi apa yang telah diperoleh Nurul Akmal,” ujar Arafat, Rabu, 25 Mei 2022.

Arafat berharap Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Aceh Utara juga bisa merumuskan program agar bisa memberikan apresiasi untuk Nurul Akmal, apalagi telah berprestasi di ajang internasional.

Secara pribadi dan juga atas nama lembanga DPRK, dirinya sangat memberikan apresiasi kepada Nurul Akmal dan bangga karena telah mengharumkan nama Aceh Utara.

“Dinas sebaiknya rumuskan program untuk memberikan penghargaan kepada Nurul Akmal, tentunya harus bermanfat bagi Nurul Akmal dan keluarga, sehingga menjadi motivasi bagi atlet lainnya,” tutur Arafat.

Sebelumnya diberitakan, lifter putri asal Aceh Utara, Nurul Akmal, mengaku kecewa dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata daerahnya. Meski telah berhasil mengharumkan nama daerah di SEA Games Vietnam, dia tak mendapat perhatian.

“Satu ucapan selamat via WhatsApp pun tidak pernah disampaikan ke saya dari kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara,” ujar Nurul Akmal, ketika dihubungi acehinfo.id, Senin, 23 Mei 2022.

Nurul Akmal merupakan warga Desa Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Meski kerap mengukir prestasi di kancah nasional, regional dan internasional, dia tak pernah diapreasiasi oleh pemerintah daerah asalnya.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS