26.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

KIP Banda Aceh Umumkan 491 Caleg dalam DCT

BANDA ACEH | ACEH INFO — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT)  Anggota DPRK Banda Aceh Pemilu Tahun 2024 di Banda Aceh, Sabtu, 4 November 2023.

Ketua KIP Kota Banda Aceh, Yusri Razali mengatakan jumlah Calon Legislatif (Caleg) DPRK Banda Aceh yang ditetapkan dan diumumkan berjumlah 491 orang terdiri dari laki-laki, 303 orang dan perempuan 188 orang. Mereka akan dipilih di lima daerah pemulihan untuk 30 kursi DPRK Banda Aceh.

Yusri berharap dengan diumumkan 491 Caleg tersebut bisa meningkatkan partisipasi masyarakat (Parmas)  ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena Caleg sebagai peserta Pemilu melalui partai politik juga bisa mempengaruhi meningkatkan partisipasi masyarakat saat pemilihan.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KIP Banda Aceh, Rachmat Hidayat menambahkan proses yang panjang sejak Bulan Mei 2023 saat pengajuan Bakal Calon sampai ditetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) melalui Pengajuan oleh Partai Politik telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pengumuman Daftar Calon Tetap bisa dilihat pada website https://kip.bandaacehkota.go.id/ dan media sosial KIP Kota Banda Aceh, papan pengumuman dan media cetak,” ujar Rachmat.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI