30.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Komisi III DPRA Kunker ke BPKS Sabang

SABANG | ACEH INFO – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Jumat, 10 Mei 2024.

Kunker ke BPKS tersebut dipimpin Ketua Komisi III DPRA Bidang Keuangan, Kekayaan Aceh dan Investasi, Dr. Anshari Muhammad. Ikut hadir dalam kunker tersebut politisi Partai Aceh H Khalili bersama sejumlah anggota Komisi III DPRA lainnya.

Anshari berharap selain sektor pariwisata melalui kunjungan kapal pesiar ke Sabang, BPKS juga bisa meningkatkan pengelolaan dan komersialisasi aset yang juga nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami mendukung penuh BPKS. Kami berharap di bawah manajemen baru dapat melakukan perubahan dan mencapai kinerja yang baik. Komposisi yang telah ditunjuk oleh Pj Gubernur sebagai manejemen BPKS yang baru, kami nilai sudah sangat tepat,” ujar Anshari.

Anshari mendorong agar BPKS dapat menjalankan sektor perdagangan melalui Pelabuhan Bebas Sabang, sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 37 tahun 2000 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang yang diperkuat Undang Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh.

Sementara itu H Khalili menjelaskan, untuk mengembangkan kawasan Sabang dan meningkatkan ekonomi masyarakat di berbagai sektor, diperlukan kerja sama yang melibatkan semua stakeholders.  Kunker Komisi III DPRA ke BPKS tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan DPRA terhadap pengembangan kawasan Sabang menjadi lebih baik.

Menanggapi hal tersebut Kepala BPKS Iskandat Zulkarnaen menyatakan komitmennya untuk menjalankan visi misi BPKS dan mealanjutkan kerja sama investasi, serta menuntaskan regulasi terkait SOTK dan NSPK Perizinan. Selain itu juga akan membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder untuk mendukung pengembangan kawasan Sabang.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS